1. Startup

Luncurkan Aplikasi Android, Ngomik Targetkan 2 Juta Pembaca

Bagi pecinta komik lokal tentu sudah tak asing lagi dengan startup yang satu ini, Ngomik. Digawangi oleh entrepreneur muda Wisnu Manupraba, Ngomik saat ini tengah menargetkan pertumbuhan jumlah pembaca Ngomik hingga mencapai 2 juta pembaca dengan memanfaatkan ekosistem mobile yang baru saja dijajakinya dengan meluncurkan aplikasi mobile Ngomik.

Walau tak sering menjadi bahan pemberitaan, Ngomik nyatanya kerap melakukan berbagai pengembangan strategis demi meningkatkan mutu layanannya, seperti misalnya meluncurkan komik premium, hingga terakhir mencanangkan kemitraan dengan pihak operator telekomunikasi. Kali ini, Ngomik melangkah jauh ke depan dengan memasuki ranah mobile. Aplikasi Ngomik kini telah tersedia, walau hanya baru dapat dinikmati oleh pengguna ponsel Android, namun langkah Ngomik kali ini dapat dikatakan sebagai suatu langkah yang cukup maju.

Menurut sang founder,Wisnu Manupraba, aplikasi mobile ini disiapkan untuk memacu pertumbuhan traksi bisnis Ngomik, terlebih pada keputusannya untuk menghadirkan aplikasi Ngomik pertama kali ke dalam platform Android. “Saat ini Android adalah handset yang paling tinggi pertumbuhannya di Indonesia. Jadi kami berkeyakinan dengan mengembangkan di platform Android, prospek pasar yang ada cukup besar,” ujar Wisnu kepada DailySocial.

Ia menuturkan aplikasi Ngomik mampu memberikan sejumlah pengalaman terbaru bagi pengguna yang sebelumnya telah akrab dengan Ngomik versi web. “Dengan aplikasi Ngomik, user experience pembaca akan menjadi lebih optimal dengan perangkat mobile, jadi lebih pas dan nyaman sewaktu bacanya. Proses pembelian komiknya pun jadi sangat mudah, cukup sekali klik.” tuturnya.

Berkaitan dengan pembelian komik, aplikasi Ngomik memang menyediakan fitur pembelian yang cukup mudah dan proses yang singkat. Dengan didukung sistem pembelian potong pulsa, pembaca yang telah terdaftar cukup melakukan perintah pembelian dengan satu kali klik dan kemudian proses pembelian dengan potong pulsa telah usai dilakukan. Dari sekian operator yang telah bekerja sama, sayangnya hingga saat ini Ngomik belum menyediakan fasilitas pembayaran potong pulsa bagi pelanggan Indosat.

“Saat ini untuk Indosat kami belum terintegrasi, namun kami tengah melakukan proses integrasi dengan operator Indosat,” kata Wisnu.

Dengan kemudahan seperti ini, Wisnu mengutarakan harapan pertumbuhan Ngomik yang cukup signifikan di tahun 2014 ini. Seperti yang telah disampaikan di awal, Wisnu menargetkan Ngomik untuk mencapai jumlah pembaca hingga 2 juta orang. Hingga tulisan ini diturunkan, Wisnu mengungkapkan Ngomik saat ini telah memiliki lebih dari 80.000 user terdaftar dengan sekitar 2.700 pengguna yang merupakan comic artist dan judul komik yang telah mencapai lebih dari 6.500 judul dengan didukung 11.000 bab di dalamnya.

Keputusan Wisnu untuk menghadirkan Ngomik dalam aplikasi mobile tentu merupakan sebuah langkah yang sangat tepat di tengah-tengah pertumbuhan perangkat dan pengguna mobile yang kian melonjak dewasa ini. Ngomik yang dikenal memiliki dukungan akan karya komik lokal, tak pelak harapan Wisnu tadi bisa saja akan benar terwujud.

Namun sebagai sebuah aplikasi mobile, tak afdol jika hanya hadir di satu platform, untuk mencapai traksi pasar yang luas, kehadiran aplikasi di platform lain merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Ketika ditanyakan hal tersebut, Wisnu secara optimis menjawab, “Di tahun ini diusahakan aplikasi Ngomik akan lengkap di semua platform mobile,” tutupnya.

 

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;Huge resources: Quickly access the content, news and images you're interested in;Free: 100% free to download and use.Download Baidu Browser  http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again