1. Lifestyle

Aplikasi Android Pilihan 14 - 20 April 2014

Kembali bersua dengan saya di kolom aplikasi Android pilihan yang memasuki edisi 14 - 20 April 2014. Tak berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, TRL akan ulas 5 aplikasi Android yang sekiranya pantas masuk dalam daftar aplikasi pilihan.

Tanpa berlama-lama lagi, ini dia 5 aplikasi Android pilihan minggu ini:

Cross DJ Free - Mix your music

Daftar aplikasi pilihan edisi minggu ini dibuka oleh Cross DJ Free yang menawarkan fitur lengkap untuk Anda yang gemar melakukan aransemen atau membuat musik kolaborasi atau semacamnya. Aplikasi ini diperkaya berbagai fitur untuk mendukung kegemaran tersebut. Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk merekam hasil mixing untuk dapat digunakan di berbagai kegiatan.

 

Info Menarik: MSI Umumkan Notebook Gaming Monster GT70 dan GT60 Dominator Terbaru

 

Tetapi aplikasi ini membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup tinggi, di antaranya harus memiliki RAM berkapasitas 1GB, layar 4 inci dan sistem operasi minimal Android 4.1. Jika perangkat Anda memenuhi syarat, silahkan langsung unduh dari Google Play.

Download: Google Play - Gratis

Minimalistic Text

Aplikasi Android pilihan yang satu ini menawarkan sesuatu yang minimalis namun tetap menarik, di mana aplikasi secara cerdas akan merubah cara perangkat menampilkan semua informasi di home screen. Sejumlah fitur yang tercakup antara lain waktu, tanggal, baterai dan informasi cuaca. Namun Anda dapat melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk menentukan bagian mana saja yang akan dikenai efek aplikasi ini.

Anda dapat pula mengatur bagaimana fitur-fitur yang Anda pilih tampil di Home, di samping itu pengguna diberikan kebebasan untuk memilih warna, ukuran dan gaya huruf yang ingin di tampilkan.

Download: Google Play - Gratis

CM Security Heartbleed Scanner

Maraknya kasus serangan virus baru bernama Heartbleed ternyata menghadirkan kepanikan yang mewabah, guna mengatisipasi meluasnya serangan virus tersebut pengembang aplikasi Android KS Mobile merilis aplikasi pemindai virus Heartbleed dengan nama CM Security Heartbleed Scanner.

 

Info Menarik: Facebook Page XL Rame Capai 3 Juta Fans

 

Cara kerja aplikasi cukup sederhana tetapi penting karena dapat mencegah Anda mengunjungi web yang terinfeksi virus Heartbleed. Virus ini sangat berbahaya, karena dengan cara kerja yang unik virus mampu mencuri data penting pengguna. Karena aplikasi ini ditawarkan gratis, maka sebaiknya jangan tunda lebih lama sebelum Anda terkena serangan Heartbleed.

Download: Google Play - Gratis

Tapastic Comics

Gemar membaca komik? Jika iya, aplikasi Android pilihan berikut ini sepertinya jadi jodoh Anda. Tapastic Comics ini memiliki ribuan koleksi komik dari seantero jagad, dengan karakter yang berbeda dan tentunya genre yang super lengkap.

Komik-komik yang disediakan oleh Tapastic Comics memang tak sepenuhnya gratis, tapi ada banyak episode gratis yang bisa Anda nikmati, terlebih Anda pun dapat berkontribusi di dalamnya hanya dengan aktif membuka aplikasi ini.

Download: Google Play - Gratis

Songify by Smule

Anda tentunya pernah atau mungkin sering mendengar nyanyian parodi yang dibuat dari ucapan atau perkataan seseorang. Anda pun tentunya sepakat bahwa hasilnya sangat lucu dan menarik. Tapi, Anda pun bisa lho membuat karya serupa tanpa harus mempelajari teknik editing yang terkenal rumit.

 

Info Menarik: Cara Membuat ‘Dropdown Menu’ di Layanan Blog WordPress

 

Caranya cukup dengan aplikasi Songify. Aplikasi ini mampu merubah apapun ucapan Anda menjadi lagu. Jika Anda tak percaya, maka baiknya instal aplikasi ini dan gabung dengan 9 juta pengguna lainnya yang sudah ketagihan. Entah bagaimana cara kerjanya tetapi pengembang mengklaim aplikasi ini mampu merubah ucapan seseorang menjadi lagu yang unik.

Download: Google Play - Gratis

Songify menjadi aplikasi Android pilihan penutup perjumpaan kita di edisi 14 - 20 April 2014 ini, selamat memilih dan semoga bisa memberi inspirasi dan berguna bagi Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again