12 April 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 6 - 12 April 2015

Edisi minggu ini TRL membawakan 5 aplikasi Android yang belum pernah dibawakan sebelumnya. Beberapa di antaranya mungkin familiar bagi Anda, tapi coba simak daftar lengkap berikut ini sebelum memutuskan untuk menutup jendela browser Anda.

Cupslice Photo Editor

Bagi penggila selfie ataupun aktivitas fotografi yang lebih serius, Cupslice Photo Editor mampu menjawab kebutuhan tanpa ribet. Ada 50 fitur efek yang bisa dinikmati dari satu aplikasi. Itu belum termasuk fitur black and white, rotasi, kolase dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

aCalendar

Berbeda dengan aplikasi kalender bawaan Android, aCalendar menawarkan lebih banyak fitur dan juga pilihan tema. Berkat sejumlah fitur-fitur tambahan tersebut, aCalendar cocok untuk semua kalangan yang mempunyai kegiatan pada setiap harinya.

Download: Google Play - Gratis

Repix

Tak berlebihan jika pengembang mengklaim Repix buatannya adalah aplikasi edit foto terlengkap. Setidaknya ada 30 efek brush yang sangat berguna untuk memodifikasi gambar, 16 filter dan belasan frame cantik bisa diimplementasikan untuk membuat hasil jepretan makin apik.

Download: Google Play  - Gratis

Toresto

Bingung mau nongkrong dimana? Coba pakai Toresto. Aplikasi ini siap membantu Anda menemukan tempat makan terbaik di sekitar Anda. Bukan cuma menampilkan alamat dan posisi lewat peta real time, Toresto juga menyajikan informasi lengkap seperti no telepon dan penawaran diskon terkini.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:5 Aplikasi GPS Paling Populer untuk Perangkat Android

Buzz Launcher

Jangan buru-buru menjual smartphone lalu membeli model baru hanya karena bosan dengan tampilannya. Masih ada pertolongan paling hemat yang bisa Anda coba, caranya dengan memasang Buzz Launcher. Ada banyak fitur yang ditawarkan, yang utama tentunya mengubah tampilan smartphone.

Anda juga dapat mengunduh tema baru, mengubah ikon, mengubah reaksi ponsel atas setiap perintah dan juga mengubah tampilan lockscreen.

Download: Google Play - Gratis

Buzz Launcher jadi sajian penutup edisi Aplikasi Android Pilihan minggu ini, nantikan kembali edisi berikutnya yang akan hadir di waktu yang sama.