1. DScovery

7 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik di Tahun 2023

Dengan aplikasi berikut, kamu tidak perlu ragu untuk belajar bahasa Arab mulai dari awal.

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari. Selain karena kosa katanya yang cukup banyak, bahasa Arab juga dianggap sulit untuk dipelajari karena menggunakan pengucapan yang berbeda-beda.

Namun, bagi kamu yang tertarik ingin belajar bahasa Arab tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, kini kamu bisa belajar bahasa Arab dengan bantuan aplikasi yang bisa kamu download dan install di perangkatmu.

Nah, kali ini Daily Social akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab terbaik yang bisa kamu gunakan. Simak keseluruhan daftarnya dalam artikel ini.

Learn Arabic - FunEasyLearn

©googleplay

Aplikasi Learn Arabic dikembangkan oleh perusahaan FunEasyLearn. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk belajar bahasa Arab dengan cara-cara yang menyenangkan.

Ada sekitar 6000 kosa kata bahasa Arab dan lebih dari 1000 kalimat umum yang bisa kamu pelajari dalam aplikasi ini. Kamu juga bisa mereview kembali materi yang telah kamu pelajari sebelumnya untuk kemudian dipelajari kembali.

Mondly

©googleplay

Mondly merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Arab yang cocok untuk kamu yang menyukai pembelajaran interaktif. Sebab, aplikasi ini menyediakan fitur latihan percakapan baik untuk pemula hingga tingkat senior.

Uniknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang memungkinkanmu untuk mempelajari pengucapan yang benar dan mempraktikkannya kembali untuk meningkatkan kemampuan berbicaramu. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari berbagai kosa kata dan kalimat yang sering digunakan dalam bahasa Arab.

Alifbee

©googleplay

Alifbee merupakan aplikasi belajar bahasa Arab yang menawarkan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa berlatih lebih dari 200 pelajaran yang terbagi dalam 10 level.

Kamu juga bisa belajar membaca, menulis, hingga berlatih percakapan dalam bahasa Arab. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan kuis dan game interaktif yang akan membuat kegiatan belajarmu menjadi lebih menyenangkan.

Memrise

©googleplay

Memrise merupakan aplikasi pembelajaran bahasa asing, termasuk bahasa Arab. Aplikasi ini mengklaim dirinya sebagai cara tercepat dan paling efektif untuk mempelajarinya, karena memiliki metode tersendiri yang akan membantumu mempercepat proses belajarmu.

Dengan Memrise, kamu bisa berlatih belajar bahasa Arab secara fleksibel kapan pun dan di mana pun. Kamu juga bisa memilih berlatih percakapan dengan orang lokal yang akan membantumu untuk mempelajari berbagai frasa dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan game interaktif, seperti Kajian Cepat, Kecapakan Mendengarkan, Kata Sulit, dan Kajian Klasik.

Drops: Belajar Bahasa Arab

©googleplay

Drops merupakan aplikasi pembelajaran bahasa Arab yang memfokuskan pada pembelajaran secara visual. Kamu bisa berlatih berbagai macam kosa kata yang dijelaskan melalui berbagai gambar yang menarik.

Metode ini bahkan diklaim sebagai cara pembelajaran yang paling cepat dan efektif dalam mempelajari bahasa Arab. Pasanya, ilustrasi yang digambarkan dapat membuatmu memahami kata-kata dan percakapan secara lebih cepat,.

Duolingo

©googleplay

Pastinya, aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi untukmu, bukan? Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran yang paling populer, yang mencakup berbagai bahasa asing termasuk bahasa Arab. Bahkan, aplikasi ini dinobatkan sebagai predikat “Best of the Best” di Google Play tahun 2013.

Duolingo sangat direkomendasikan bagi pemula yang baru belajar bahasa Arab. Sebab, aplikasi ini memiliki metode pembelajaran interaktif dengan menggunakan kuis-kuis dan permainan yang diharapkan membuat penggunanya tidak merasa cepat bosan dalam mempelajarinya.

Belajar Bahasa Arab + Suara

©googleplay

Aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak. Pasalnya, aplikasi ini memiliki metode pembelajaran interaktif dalam mengenalkan bahasa Arab kepada anak-anak melalui berbagai permainan yang menarik.

Tampilannya yang warna-warni dengan berbagai ilustrasi menarik juga dapat menarik minat anak-anak untuk belajar. Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan audio yang menarik sehingga anak-anak tidak akan cepat bosan dalam mempelajarinya.

Nah, itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Arab terbaik yang dapat kamu gunakan. Dari keseluruh daftar tersebut, aplikasi manakah yang paling menarik perhatianmu untuk kamu gunakan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again