1. DScovery

7 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik untuk Pemula 2023

Ingin belajar bahasa asing tapi bingung mulai dari mana? Coba beberapa aplikasi berikut yang cocok digunakan untuk pemula sepertimu.

Memiliki kemampuan berbahasa asing adalah salah satu modal penting di masa modern ini. Dengan kemampuan ini, kamu tidak hanya memiliki kemudahan ketika bepergian ke mana saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai peluang besar untuk mengembangkan karir di masa depan.

Sayangnya, untuk belajar bahasa asing di tempat kursus, kamu perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tak hanya itu saja, kamu juga harus meluangkan waktu untuk menghadiri kursus, sehingga hal ini tentu tidak cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan yang padat.

Untungnya, kini banyak aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Dengan beberapa aplikasi tersebut, kamu bisa belajar bahasa asing dengan lebih mudah dan anti ribet di mana saja dan kapan saja.

Nah, berikut adalah ketujuh daftar aplikasi bahasa asing terbaik yang bisa kamu gunakan.

Duolingo

©googleplay

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Duolingo merupakan aplikasi bahasa asing yang sangat populer di dunia.

Salah satu kepopuleran Duolingo disebabkan oleh fitur-fiturnya yang menarik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari berbagai bahasa asing dengan cara yang menyenangkan, seperti menyusun kalimat atau tebak kata. Tak hanya itu, kamu juga bisa menentukan target latihanmu setiap harinya.

Lingodeer

©googleplay

Hampir serupa dengan Duolingo, Lingodeer merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang dikemas dalam format game. Tentunya hal tersebut akan membuat kegiatan latihanmu menjadi lebih menyenangkan.

Kamu bisa mempelajari bahasa Korea, Jepang, Prancis, Jerman, dan masih banyak lagi. Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan 11 bahasa asing saja untuk dipelajari.

Mondly

©googleplay

Mondly adalah aplikasi yang paling cocok untuk kamu yang sedang berlatih untuk menghafal kosa kata bahasa asing. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fokus untuk mengenalkan kata-kata dan frase utama.

Proses pembelajarannya juga cukup mudah, karena dibagi menjadi beberapa pelajaran singkat yang dikemas dalam beberapa paket, Uniknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur Speech Recognition yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi dan pengucapanmu, sehingga kamu bisa belajar bahasa asing seperti penutur asli.

Babbel

©googleplay

Babbel adalah aplikasi yang menyediakan 14 bahasa asing yang dapat kamu pelajari sendiri, mulai dari bahasa Inggris, Indonesia, Jerman, hingga Italia dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang masih pemula karena menyediakan berbagai level pembelajaran mulai dari tingkat pemula hingga lanjutan yang dapat kamu sesuaikan dengan kemampuanmu.

Rosetta Stone

©googleplay

Rosetta Stone menyediakan lebih dari 20 bahasa asing yang dapat kamu pelajari. Serunya, aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari percakapan dalam bahasa asing meliputi basic, greetings,introductions hingga school dan shopping.

HiNative

©googleplay

Sesuai namanya, HiNative merupakan aplikasi yang memungkinkanmu untuk belajar bahasa asing layaknya seorang native. Aplikasi ini memiliki keunikan di sistemnya yang menggunakan tanya jawab yang dilakukan langsung dengan penutur asli. Hal ini tentunya bertujuan agar kamu bisa mepraktikkan secara langsung layaknya seorang penutur asli.

Tandem

©googleplay

Selain HiNative, aplikasi yang memungkinkanmu untuk berinteraksi dengan penutur asli lainnya adalah Tandem. Aplikasi ini memiliki fitur obrolan yang dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan penutur asli.

Kamu pun tidak perlu kebingungan, karena aplikasi ini juga menyediakan fitur koreksi dan terjemahan di dalam menu obrolannya.

Nah, itulah 7 aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuanmu. Untuk mencapai hasil yang terbaik, jangan lupa untuk terus berlatih secara rutin dan jangan ragu meski melakukan kesalahan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again