1. Entrepreneur

5 Aplikasi Belajar Biologi Berbasis Android, Praktis dan Gratis

Belajar dari rumah jadi lebih mudah dengan adanya smartphone. Selain menjadi alat komunikasi dengan guru, smartphone juga dimanfaatkan untuk mendapatkan materi belajar secara mandiri.

Nah, untuk menambah alternatif alat bantu belajar di rumah, berikut ini adalah 5 aplikasi belajar Biologi yang secara khusus konsentrasi membahas satu topik ini saja.

Biologi SMA

https://youtu.be/YI35GKU27Q4

Sesuai dengan namanya, ini adalah aplikasi belajar Biologi yang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Atas atau SMA. Karenanya, materi yang dibahas tentu disesuaikan dengan pelajaran di tingkatan tersebut, diulas lebih dalam dan dirancang untuk membantu materi yang sudah ada di sekolah.

Biologi

Untuk materi yang lebih mendalam, Anda bisa mengunduh aplikasi biologi dari MaherStudio ini. Menurut deskripsi yang diberikan, aplikasi ini diperuntukkan bagi siswa SMA dan juga perkuliahan. Sehingga materinya satu level lebih baik dibandingkan materi tingkat SMA saja.

Dari sisi interface, aplikasi ini sangat sederhana. Lebih mengedepankan bobot isi ketimbang pengalaman pengguna.

Kamus Biologi

Berbeda dengan dua aplikasi belajar Biologi di atas, aplikasi yang satu ini fokus pada informasi istilah-istilah di dalam Biologi. Tidak hanya memberikan maknanya saja, aplikasi juga menjelaskan definisinya secara singkat dan jelas.

IPA SMA - Biologi dan Kimia

Biologi dan Kimia memang memiliki kedekatan, bukan pada materinya tapi pada orang-orannya yang pada umumnya duduk di jurusan IPA. Jadi, tak mengejutkan jika kemudian ada aplikasi yang menyuguhkan keduanya dalam satu wadah. Aplikasi ini bisa jadi pilihan jika Anda ingin lebih praktis, cukup mengunduh satu aplikasi yang menyajikan dua pelajaran sekaligus.

Kuis Soal Biologi

Selain pemaparan dan teori, sesekali Anda perlu untuk menguji kemampuan diri dengan menjalani ujian atau kuis singkat. Nah, aplikasi ini bisa jadi ajang latihan untuk Anda. Di dalamnya terdapat berbagai macam pertanyaan seputar ilmu pengetahuan Biologi, dilengkapi dengan sistem penilaian.

Gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again