1. Entrepreneur

5 Aplikasi Belajar Matematika untuk Anak

Matematika bagi sebagian orang adalah mata pelajaran paling menantang. Untuk dapat menguasai pelajaran ini, anak-anak tidak hanya dituntut untuk mampu menghafal rumus tapi juga mengerti bagaimana mengolahnya.

Untungnya, sekarang ada banyak alat bantu bagi anak untuk belajar matematikan secara mandiri. Dengan bantuan smartphone dan aplikasi belajar matematika, kesulitan menguasai rumus dan turunannya dapat diatasi secara efektif.

Berikut ini adalah 5 aplikasi belajar Matematika yang bisa dicoba.

Rumus Matematika SD SMP SMA

Dirancang untuk tiga jenjang pendidikan, aplikasi belajar MTK ini memuat sejumlah formula yang perlu diingat dan dipahami oleh anak. Materi dan latihan di dalamnya dirancang untuk membantu anak memahami pelajaran di sekolahnya sehingga secara otomatis akan mendongrak nilainya di sekolah.

Trik Matematika

Meski disajikan dengan interface yang sederhana, materi di dalamnya memuat banyak materi yang akan berguna bagi perkembangan anak dalam mempelajari matematika. Materi yang disajikan mulai dari penambahan, perkalian, pengurangan, akar, Pengkuadratan bilangan hingga persentase.

Matematika Rumus

Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan diri sebagai tempat belajar matematika yang praktis. Materi di dalamnya meliputi pembalajaran aljabar, geometri, trigonometri, persamaan, matrix dan lain sebagainya.

Math

https://youtu.be/ytDXsZaHYgs

Disuguhkan dengan konsep permainan sederhana, Math mengajak penggunanya untuk bermain angka melalui permainan ringan yang menghibur. Dengan konsep ini, belajar matematika jadi lebih menyenangkan, menghindari rasa bosan pada diri anak.

Matematika: Perhitungan Lisan

https://youtu.be/q4rJiQkXrsY

Menguasa matematika tak pernah mudah, setidaknya perlu effort yang lebih besar untuk bisa memahami dan menguasai berbagai rumus yang rumit. Aplikasi ini mencoba menyusun sistem belajar yang menyenangkan dengan menerapkan metode baru yang unik. Goalnya, pengguna akan lebih mudah memahami bagaimana cara menghitung tanpa harus menggunakan alat bantu.

Gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again