MSME Tutorial

Aplikasi BukuGaji Business, Cara Modern bagi UMKM untuk Mengelola Karyawan

Pembayaran gaji karyawan dan mengelola absensi karyawan dengan cara modern menggunakan aplikasi BukuGaji.

Mengelola karyawan berarti termasuk mengatur jadwal, absensi, hingga pembayaran karyawan. Kini terdapat cara baru untuk melakukan hal-hal tersebut dengan lebih mudah, yakni dengan aplikasi BukuGaji Business.

Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai aplikasi BukuGaji Business dan bagaimana aplikasi ini dapat membantu bisnis kecil dan menengah Anda dalam me-manage karyawan.

Apa Itu Aplikasi BukuGaji Business?

 

 

BukuGaji Business adalah aplikasi pengelolaan karyawan termasuk pengelolaan absen, jadwal, perhitungan gaji, hingga ke proses pembayaran gaji karyawan untuk pengusaha, khususnya UMKM.

Seperti namanya, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk memudahkan Anda sebagai pemilik usaha dalam menggaji karyawan. Namun, pada beberapa kasus, biasanya gaji karyawan juga dipengaruhi oleh absensi. Sehingga, Anda juga bisa menemui fitur-fitur terkait absensi, jadwal, hingga slip gaji di aplikasi ini.

Dengan fitur-fitur yang dihadirkan, aplikasi BukuGaji ini sangat cocok bagi Anda pemilik usaha kecil dan menengah yang berencana atau telah merekrut karyawan dengan jumlah kecil.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sistem pengelolaan karyawan toko Anda dimana Anda bisa menandai absensi karyawan setiap harinya, melihat perhitungan gaji secara otomatis, dan membayar karyawan secara mudah dan cepat.

Cara kerja atau penggunaan aplikasi ini pun tidak sulit. Anda bisa memulainya dengan mengunduh aplikasi BukuGaji Business terlebih dahulu di Play Store. Kemudian, lakukan registrasi akun. Setelah itu, Anda sudah dapat mengakses semua fitur yang ada di BukuGaji secara gratis.

Fitur-Fitur Aplikasi BukuGaji Business

Di atas, Anda telah mengetahui informasi mengenai apa itu BukuGaji Business serta fungsinya untuk UMKM. Sekarang saatnya Anda mengetahui fitur-fitur BukuGaji yang memberikan kemudahan pengelolaan karyawan untuk Anda.

Salary

 

 

Fitur BukuGaji pertama yang akan dibahas adalah fitur Salary. Dengan fitur Salary, Anda bisa memasukkan informasi terkait gaji setiap karyawan Anda. Anda juga bisa mengatur apakah gaji karyawan tersebut dihitung bulanan, harian, atau per jam sekalipun.

Lalu, Anda juga bisa mengatur waktu pembayaran gaji. Apakah Anda ingin membayarnya di akhir bulan, awal bulan, atau tanggal spesifik lain yang bisa Anda tulis sendiri.

Attendance

 

 

Fitur selanjutnya adalah fitur Attendance. Pada fitur ini, Anda dapat menandai absensi karyawan setiap harinya. Anda juga bisa mengatur apabila terdapat pengurangan gaji karyawan untuk setiap karyawan yang tidak hadir atau terlambat datang.

BukuGaji Pay

 

 

BukuGaji Pay adalah fitur payment atau pembayaran gaji karyawan secara bersamaan. Fitur ini hadir atas kerjasama BukuGaji Business dengan payment gateway Xendit. Dengan adanya BukuGaji Pay, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk transfer ke rekening karyawan Anda satu per satu ketika saatnya gajian. Anda bisa melakukan pembayaran massal yang aman dengan BukuGaji Pay.

Itu dia informasi mengenai aplikasi BukuGaji Business yang menjadi cara modern bagi UMKM untuk mengelola karyawan dengan mudah. Apabila Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis di PlayStore. Bagi Anda pengguna iOS, Anda masih perlu bersabar karena saat ini aplikasi ini belum tersedia di AppStore.

Video Introduction oleh BukuGaji

https://www.youtube.com/watch?v=xwf9JolqDNk

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again