1. Entrepreneur

5 Aplikasi Chat untuk Bisnis

Buat komunikasi bisnis Anda menjadi lebih mudah dengan aplikasi-aplikasi ini.

Melakukan komunikasi  dengan pelanggan Anda adalah sesuatu yang wajib dilakukan untuk meningkatkan performa bisnis Anda. Komunikasi bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi chat atau berkomunikasi langsung dengan pelanggan serta  karyawan Anda.

Tentu saja hal tersebut dapat membuat situs web bisnis Anda juga mudah untuk dikunjungi. Berikut ini aplikasi chat untuk bisnis yang bisa Anda gunakan.

Mekari chat

Aplikasi chat untuk bisnis pertama yang bisa Anda gunakan adalah layanan data base karyawan yang otomatis menggunakan Mekari dan kemudian atur komunikasi Anda secara satu arah maupundua arah dengan lebih cepat dan tepat.  Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk komunikasi internal perusahaan dengan cara Anda hanya tinggal berlangganan software Talenta by Mekari untuk bisa menggunakan aplikasi satu ini.

Qontak

Qontak juga memiliki sistem komunikasi yang bisa Anda gunakan untuk menangani permasalahan komunikasi usaha Anda dengan pelanggan. Aplikasi satu ini juga memiliki ChatBot atau kecerdasan buatan untuk membantu Anda melakukan percakapan dengan para pelanggan, selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur live chat dan web chat yang bisa menambah kemudahan Anda untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan Anda dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Zopim

Zopim adalah perangkat untuk membantu Anda melakukan percakapan dengan pelanggan Anda dengan berbagai perangkat. Kelebihan dari aplikasi ini bisa dilihat dari bagaimana chat yang dijalankan bisa menyesuaikan pencapaian target komunikasi yang Anda inginkan. Selain itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dimulai dengan lengkap beserta fitur-fiturnya hanya dari Rp 157.000 per bulannya saja.

Kayako

Aplikasi satu ini juga sama sama memiliki tujuan untuk membantu layanan bisnis Anda menjadi lebih baik daripada Anda yang biasanya menggunakan customer support. Aplikasi ini tentunya menawarkan berbagai macam kemudahan seperti e-mail, live chat serta percakapan telepon dalam satu tempat dengan cara yang mudah. Bagi Anda yang ingin menggunakannya, aplikasi ini bisa digunakan dengan fitur yang lengkap dimulai dari Rp 240.000 perbulannya.

Velaro

Aplikasi satu ini juga memiliki keunggulan dalam membantu Anda melakukan kegiatan monitoring, juga bahkan pelaporan keamanan komunikasi. Fitur dari Velaro ini juga dimulai dari live chat yang bisa membantu Anda menyesuaikan tombol, survei chat untuk mendukung brand Anda. Keunggulan utama dari aplikasi ini Anda bisa melihat akses informasi secara real time mengenai kata kunci brand Anda serta durasi pengunjung berkomunikasi. 

Demikian rekomendasi aplikasi chat untuk bisnis yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa dari bisnis Anda. Diharapkan dari aplikasi ini Anda bisa menentukan mana aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selamat mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again