1. DScovery

10 Aplikasi Convert Video Android Gratis Terbaik 2022

Apa saja aplikasi convert video yang mengubah satu format video ke format lainnya? Simak pembahasan aplikasi convert video android gratis terbaik di 2022 ini ya!

Seringkali ketika membuat tugas sekolah atau suatu proyek kuliah, kita perlu untuk mengumpulkan file dengan format yang telah ditentukan oleh guru maupun dosen. Padahal, terkadang format dokumen yang kita miliki tidak sesuai dengan format tersebut.

Tidak hanya itu, mungkin kamu juga ingin mengubah suatu video menjadi format audio yang lebih mudah untuk diputar di mana pun kapan pun. Dewasa ini, banyak sekali aplikasi android yang dapat membantu kamu untuk mengubah suatu video dengan format tertentu, menjadi format video lain.

Aplikasi ini pun menawarkan berbagai macam fitur yang berhubungan dengan editing seperti fitur kompresi –memperkecil ukuran dokumen– video. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah pekerjaan kamu! 

10 Aplikasi Convert Video Android Gratis Terbaik 2022

Apa saja aplikasi-aplikasi android yang dapat mengubah format (convert) video satu ke format video lainnya? Simak pembahasan aplikasi convert video android gratis terbaik di 2022 ini ya!

Video Compressor MP3 Converter 

VidCompact sebagai aplikasi convert video android terbaik gratis

Aplikasi Video Compressor MP3 Converter atau yang dapat disebut dengan VidCompact ini merupakan salah satu aplikasi convert video android terbaik. Vidcompact memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai fitur canggih untuk mempermudah kegiatan edit video.

Pengguna dapat convert video secara gratis menjadi berbagai macam format video terkenal seperti MP4, MOV, serta GIF. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis dokumen seperti MP4, AVI, WMV, MKV, FLV, dan beragam format video lainnya.

Selain mengubah format video, aplikasi ini memiliki spesialisasi untuk dapat melakukan proses merge, trim, cut, compress, crop, rotate video kamu juga loh. Video Compressor MP3 Converter ini juga memiliki fitur untuk convert video yang pengguna miliki menjadi file audio khususnya MP3.

MP3 Video Converter

MP3 Video Converter sebagai aplikasi convert video android terbaik gratis

Aplikasi untuk convert video di android terbaik gratis lainnya adalah MP3 Video Converter. Perangkat lunak satu ini cenderung memiliki spesialisasi agar pengguna dapat melakukan convert video ke dokumen berbentuk audio. Karena spesialisasi ini, aplikasi MP3 Video Converter menawarkan hasil konversi audio dengan format yang banyak, pada misalnya MP3 dan AAC.

Dokumen video yang didukung oleh aplikasi ini pun beragam yakni MP4, 3GP, serta FLV. Pengguna pun dapat melakukan proses edit pada informasi meta dokumen seperti title, album, dan artist. Sangat cocok bukan untuk teman-teman mungkin yang memiliki cover video musik dan ingin membuat dokumen lagu sendiri!

Sampai saat ini, MP3 Video Converter telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Video Converter by VidSoftLab

Video Converter VodSoftLab sebagai aplikasi convert video terbaik gratis

Aplikasi edit dan convert video terbaik lainnya adalah Video Converter. Video Converter dengan developer yakni VidSoftLab ini menawarkan berbagai fitur menarik disertai dengan desain interface yang modern dan memanjakan mata.

Pengguna dapat melakukan proses convert, compress, dan edit video dengan sederhana dan mudah. Aplikasi ini mendukung editing terhadap banyak format file video seperti MP4, MKV, AVI, 3GP, dan masih banyak format video lainnya.

Fitur edit yang tersedia dalam aplikasi ini pun cukup lengkap yakni merge, trim, cut, reverse, crop, rotate, dan banyak lagi. Seperti banyak aplikasi lainnya, perangkat lunak ini pun dapat melakukan convert video ke dokumen audio. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar, hanya seukuran 22 Mb saja. Aplikasi ini rasanya sudah seperti paket lengkap ya!

MP3 Converter

MP3 Converter sebagai aplikasi convert video android gratis terbaik

Perangkat lunak MP3 Converter juga merupakan aplikasi convert video android gratis terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai aplikasi convert pilihan. Aplikasi dengan developer InShot ini tidak hanya menawarkan aplikasi yang dapat mengubah format video ke audio saja, akan tetapi aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur canggih.

Pengguna dapat memangkas dokumen kemudian menambahkan berbagai informasi pada meta informasi file (seperti title, album, artist, dan genre). Selain itu, aplikasi MP3 Converter memiliki fitur unik yaitu pengguna dapat menambahkan efek fade in dan fade out sehingga audio yang dihasilkan dapat terkesan lebih smooth.

Media Converter

Media Converter sebagai aplikasi convert video android gratis terbaik

Aplikasi Media Converter juga dapat jadi pilihan kamu jika kamu mencari aplikasi convert video yang gratis dan mudah digunakan. Seperti namanya, Media Converter memungkinkan pengguna untuk mengubah (convert) semua jenis format dokumen media ke format media populer lainnya.

Selain menawarkan fitur convert, aplikasi yang telah diunduh sebanyak 10 juta kali ini juga menawarkan fitur trim, pemberian watermark, crop, rotate, serta banyak fitur lainnya. Dengan interface yang bersih dan sederhana, aplikasi ini digandrungi karena kemudahannya dalam mengubah format video ke format media lain.

Video MP3 Converter

Video MP3 Converter sebagai aplikasi convert video android gratis terbaik

Aplikasi convert video lain yang dapat kamu coba adalah Video MP3 Converter. Video MP3 Converter saat ini telah di-download oleh sebanyak 100 juta kali. Branding utama dari aplikasi ini adalah ia merupakan aplikasi yang akan melakukan convert video ke format MP3 dengan berbagai ukuran audio.

Aplikasi ini mendukung banyak format video dan audio populer. Format video yang didukung oleh perangkat lunak ini di antaranya adalah MP4, 3GP, WEBM, WMV, dan FLV. Format dokumen audio yang juga didukung oleh aplikasi ini adalah MP3, AAC, dan OGG.

Sama halnya dengan aplikasi convert video ke format MP3 lainnya, Video MP3 Converter memungkinkan pengguna dapat mengedit metadata. Hal ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menambahkan deskripsi pada lagu orisinal kamu!

Video Converter by Inverse.AI

Video Coverter by Inverse sebagai salah satu aplikasi convert video android gratis terbaik

Aplikasi Video Converter merupakan salah satu aplikasi convert video terlengkap. Fitur yang dikembangkan aplikasi dengan developer Inverse.AI ini sangat melimpah, baik konverter, penyisipan subtitle, merge, trim, dan banyak fitur lainnya.

Format yang didukung oleh aplikasi ini pun sangat banyak di antaranya MP4, MKV, FLV, DAT, DAV, WMV, dan format lain. Fitur unik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat membuat subtitle dengan format srt, webvtt, mov_text dan format lainnya kemudian memasukkan subtitle tersebut pada video. 

Video Converter, Video Editor by Vidsoftech

Video Converter by Vidsoftech sebagai aplikasi convert video android gratis terbaik

Aplikasi edit dan convert video terbaik selanjutnya adalah Video Converter, Video Editor by Vidsoftech. Aplikasi yang dikembangkan oleh Vidsoftech ini menawarkan berbagai macam fitur dengan tampilan UI/UX yang sangat nyaman dan menarik.

Selain memungkinkan pengguna untuk melakukan convert format file, aplikasi ini hadir juga dengan berbagai fitur edit yang sederhana dan mudah digunakan. Format aplikasi yang didukung oleh aplikasi ini pun juga sangat lengkap.

Fitur dari Video Converter oleh Vidsoftech ini di antaranya cut dan trim video, compress, merge, rotate, dan fitur menarik lainnya. Dengan banyaknya fitur dan tampilan aplikasi yang cantik dan nyaman tidak heran banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini.

Tidak lupa, aplikasi ini pun menyediakan fitur dark mode sehingga pengguna dapat melindungi matanya ketika berada di tengah kegelapan.

Video Format Factory

Video format factory sebagai aplikasi convert video android gratis terbaik

Aplikasi Video Format Factory adalah aplikasi lain yang dapat kamu coba dalam melakukan convert maupun edit video sederhana. Selain fitur convert, aplikasi ini memberikan fitur untuk mengolah video di antaranya fitur compress, cut, crop, dan reverse.

Video Format Factory mendukung banyak sekali format video yakni di antaranya MP4, FLV, WEBM, dan lain sebagainya. Aplikasi ini pun mendukung convert dokumen video menjadi format audio seperti MP3 dan OGG.

Fitur menarik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan kustomisasi dokumen yang ingin diubah formatnya. Jadi, pengguna dapat menentukan ukuran kompresi, maksimum fps, bit rate, dan lain sebagainya.

Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter sebagai aplikasi convert video gratis terbaik android

Aplikasi Video to MP3 Converter dapat juga menjadi pilihan aplikasi convert video yang dapat kamu pilih. Aplikasi ini memiliki spesialisasi untuk mengubah media dengan format video menjadi format audio.

Video to MP3 Computer dengan developer accountlab ini menawarkan hasil kualitas file format MP3 dengan kualitas tinggi. Format video yang didukung oleh aplikasi ini di antaranya adalah MP4, 3GP, FLV, AVI, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu dapat membuat ringtone berdasarkan hasil konversi yang kamu buat karena aplikasi ini terintegrasi dengan fitur MP3 cutter.

Aplikasi convert video android gratis terbaik | Daria Shevtsova Pexels

Nah, itu tadi adalah beberapa aplikasi converter video di android gratis terbaik yang dapat membantu kamu mengubah format video menjadi seperti yang kamu inginkan. Aplikasi-aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur lain juga yang mampu membuat proses edit video kamu menjadi lebih mudah.

Ada mungkin aplikasi yang menawarkan fitur trim yang mana ia dapat memotong durasi video. Ada pun aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kompresi yang mana dapat mengubah ukuran video lebih kecil. Menarik sekali bukan?

Adakah aplikasi yang ingin kamu coba? Selamat berkarya ya!

Sumber gambar header: Pexels

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again