1. Entrepreneur

5 Aplikasi Distributor Ini Bantu Permudah Alur Barang di Bisnis Anda

Gunakan aplikasi-aplikasi ini untuk mempermudah distribusi barang Anda!

Semua serba canggih, ada berbagai cara bagi Anda untuk mempermudah melakukan bisnis dan mengurusi bagian-bagian di dalamnya, salah satunya adalah dalam bagian distribusi barang. Sebagai pebisnis sudah seharusnya Anda mengetahui semua proses manajemen distribusi yang ada di dalam bisnis Anda. Dibawah ini akan dituliskan aplikasi distributor yang bisa Anda coba!

Aplikasi Distributor untuk Android

Aplikasi distributor pada dasarnya adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola seluruh aktivitas yang berkaitan dengan aktivitas distribusi di bisnis Anda.

Aktivitas ini meliputi kegiatan pemantauan harga, pengiriman barang, pengelolaan pesanan, penagihan dan hal lainnya. Atas ribetnya pengelolaan tersebut, justru sekarang dibantu oleh sebuah Aplikasi yang otomatis bisa membantu Anda dalam kegiatan ini. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang Anda bisa gunakan:

SimpliDots

Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang ingin melakukan pengontrol distribusi yang mudah dan dapat diakses melalui smartphone.  Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola distribusi dari produk Anda. Ada beberapa fitur yang juga bisa membantu Anda seperti Fitur Sales dimana hal ini memudahkan Anda untuk memantau target penjualan dan melacak posisi salesman Anda.

Simplidots juga mampu untuk mengambil keputusan lebih cepat melalui fitur laporan dengan adanya fitur Business Intelligence. Dengan fitur ini mampu juga untuk menampilkan beberapa aktivitas seperti menampilkan daftar stok barang Anda, kemudian memperlihatkan transaksi masuk dan keluar bahkan hingga pemindahakn stok barang.

Megaventory

Aplikasi satu ini biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis untuk mengelola pesanan dari pembelian pelanggan maupun dari para pemasok barang. Aplikasi ini jelas memiliki keunggulan seperti adanya fitur yang mematikan untuk pengembalian inventaris tepat pada waktu yang diinginkan kemudian ada juga distribusi pemenuhan pesanan, pelaporan bahkan manajemen manufaktur.

Megaventory juga jelas mampu untuk membantu Anda mengelola permasalahan menangani masalah distribusi barang dengan basis cloud. Aplikasi ini juga akan membantu Anda dalam membuat laporan  mengenai pemesanan yang biasanya susah untuk dilakukan karena tidak adanya waktu bagi Anda untuk menuliskannya.

Scylla

Aplikasi satu ini berisi bagaimana Anda bisa langsung melakukan distribusi terkait proses transaksi dari tingkat mana saja mulai dari distributor bahkan hingga kegiatan utang-piutang. Aplikasi ini memiliki kelebihan apabila permasalah Anda adalah di jaringan karena dengan aplikasi ini bisa membuat Anda mengelola distribusi barang secara online maupun offline tergantung dengan seberapa mendukungnya koneksi internet Anda.

Selain itu aplikasi ini jelas mampu untuk membantu mengumpulkan informasi terkait kegiatan di antara para cabang maupun distributor dalam mengumpulkan informasi terkait proses pengiriman produk Anda. Tak perlu takut lambat, aplikasi ini juga menyediakan Engine Big Data dimana Anda akan bisa menghasilkan proses data yang lebih cepat tergantung dengan kebutuhan. 

Qontak.com

Aplikasi dari Indonesia ini jelas memiliki fitur yang lengkap untuk menawarkan Anda dengan berbagai kemudahan dalam proses distribusi di perusahaan Anda. Tak hanya itu aplikasi ini bisa membuat kemudahan bagi penggunanya sehingga pekerjaan Anda bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan termasuk dalam kegiatan pelacakan penjualan hingga otomatisasi Dokumen. 

Aplikasi ini juga mampu untuk menampilkan berbagai kondisi data secara real time seperti lokasi dan waktu masuknya tenaga sales yang Anda pekerjakan. Tenang saja apabila Anda juga ingin melihat pengukuran dari jalannya aplikasi Anda karena dalam aplikasi ini Anda akan menemui sebuah manajemen KPI (KPI tracking) dimana Anda bisa melihat bagaimana tim berusaha untuk meningkatkan penjualan dan operasional bisnis Anda.

Oracle Netsuite

Aplikasi ini adalah salah satu yang menggunakan software as a service bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan grosir dan distributor barang. Dengan aplikasi ini Anda bisa merencanakan alur kerja dari bisnis Anda seperti melaksanakan kerja bisnis bahkan merencanakan proses distribusi dari pemesanan hingga pembelian oleh pelanggan.

Kelebihan dari aplikasi ini tentu saja ada dalam proses inventaris barang Anda kemudian bagaimana proses memasukan produk Anda yang berada dalam e-commerce  yang digunakan  hingga lekukan akuntansi dan pemenuhan barang produksi.

Demikianlah aplikasi distributor yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis Anda seperti mengelola stok barang. Anda juga tak perlu ragu, beberapa aplikasi ini bisa digunakan secara gratis atau mencobanya melalui free trial  yang disediakan untuk beberapa waktu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again