1. DScovery

6 Aplikasi Download Video, Reels dan Instagram Story di HP Android

Selain digunakan untuk download video Instagram, kamu juga bisa mendapat fitur menarik lainnya dalam aplikasi-aplikasi ini.

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi Instagram, bukan? Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer digunakan untuk berbagi foto dan video, baik dalam bentuk postingan feeds, reels, maupun story.

Namun, Instagram memiliki aturan yang membuat penggunanya tidak dapat mengunduh foto maupun video yang disukai. Tapi jangan khawatir, sebab kamu masih bisa mengunduh dan menyimpan foto maupun video dari Instagram dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Nah, kali ini DailySocial.id akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi download

video Instagram yang bisa kamu gunakan di HP android. Simak daftarnya dalam artikel ini.

Aplikasi Download Video, Reels dan Instagram Story

InShot

InShot merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk download video dari Instagram. Cara kerjanya cukup mudah, karena kamu hanya perlu melakukan sekali klik untuk mengunduhnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan beberapa unduhan sekaligus. Kamu juga bisa memilih di mana video akan disimpan, baik di memori internal maupun SD card. Aplikasi InShot dapat kamu download di Google Play Store dan App Store.

Repost for Instagram

Repost for Instagram merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengunduh foto maupun video langsung dari Instagram. Selain hal tersebut, Repost for Instagram juga bisa digunakan untuk memposting ulang foto atau video milik orang lain di Instagram.

Salah satu keunggulan Repost for Instagram adalah keberadaan watermark

yang dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu bisa menikmati fitur yang lebih banyak lagi dengan mendapatkan versi premiumnya, yakni Repost for Instagram Pro.

QuickSave

Jika kamu adalah tipe orang yang menyukai efektivitas tinggi, maka aplikasi ini mungkin akan cocok untukmu. Pasalnya, QuickSave tidak hanya menyediakan fitur untuk mengunduh foto maupun video dari Instagram saja, melainkan juga memiliki fitur editing

foto.

Dengan fitur edit ini, kamu bisa menyesuaikan foto yang telah kamu download sebelumnya sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, QuickSave juga bisa digunakan untuk membagikan ulang foto maupun video langsung ke Instagram.

InstaSaver

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh foto maupun video Instagram yang lainnya adalah Insta Saver. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengunduh IG reels

maupun IG story. Selain itu, Insta Saver juga menyediakan hashtag
dan caption generator, sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memikirkan caption tertentu saat hendak memposting sesuatu.

Story Saver

Seperti namanya, Story Saver merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh dan menyimpan Instagram story

secara offline. Namun, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh IG story saja, melainkan juga dapat digunakan untuk mengunduh foto, video, IG reels, hingga display picture
(DP) Instagram.

Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Instagram yang terakhir adalah Photo & Video Downloader for Instagram. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyimpan foto dan video Instagram dengan kualitas HD secara offline. Selain itu, kamu juga bisa menontonnya langsung melalui aplikasi ini.

Cara Download Video, Reels dan Instagram Story Menggunakan Aplikasi

Pada dasarnya, hampir setiap aplikasi memiliki cara yang sama untuk download

video, reels
dan Instagram story
dari Instagram. Adapun langkah-langkahnya adalah, sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram
    dan pilih video, reels
    dan Instagram story
    yang ingin diunduh.
  2. Pilih tanda titik tiga, lalu pilih opsi Copy Link.
  3. Buka aplikasi download
    foto dan video Instagram yang telah diinstal sebelumnya.
  4. Tempelkan link video pada kolom yang tersedia.
  5. Tekan tombol unduh, dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video, reels

maupun Instagram story. Namun perlu diketahui, bahwa Instagram menerapkan peraturan yang cukup ketat untuk melindungi privasi penggunanya. Untuk itu, sebelum mengunduh video maupun konten apapun dari Instagram, ada baiknya jika meminta izin kreator aslinya terlebih dahulu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again