1. Startup

Aplikasi e-Magazine SCOOP Kini Tersedia Secara Luas untuk Android

Apps Foundry mengumumkan bahwa aplikasi e-Magazine mereka SCOOP akhirnya tersedia untuk pengguna Android, membutuhkan segala jenis perangkat yang setidaknya menggunakan sistem operasi versi 2.2 (Froyo). Ini adalah keputusan yang cukup hati-hati setelah aplikasi serupa (eReading) sebelumnya tersedia secara eksklusif untuk tablet keluaran Samsung akhir tahun lalu. Setelah menjadi salah satu aplikasi sukses untuk e-Magazine untuk platform iOS di Indonesia, kini pengguna Android mendapatkan giliran menikmati lebih dari 3000 koleksi majalah, buku, serta koran.

Berbeda dengan pengguna iOS, pengguna Android tidak memiliki perilaku yang sama. Pengguna Android dikenal kurang mau membeli aplikasi atau konten. Selain itu, Google Wallet yang merupakan sistem pembayaran Android tidak sepopuler PayPal (yang digunakan di BlackBerry App World) atau penggunaan kartu kredit secara langsung (yang digunakan oleh App Store). Ini adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Apps Foundry, bagaimana caranya 'memaksa' konsumen untuk membayar konten yang ingin mereka baca.

Perkembangan ini memang bisa diprediksikan, melihat pengguna Android di Indonesia bertumbuh sangat pesat. Dikatakan bahwa pengguna Android bertumbuh sangat cepat di Indonesia - berterimakasihlah pada perangkat ponsel Android berharga murah, dengan kisaran $100 - $200. Aplikasi SCOOP sendiri bekerja dengan baik di Samsung Galaxy Gio yang sudah cukup "basi", yang saya gunakan untuk mencobanya.

Sekali lagi SCOOP akan bersaing dengan Wayang Force dari PhaseDev. Aplikasi yang terakhir ini telah tersedia di Android untuk waktu yang cukup lama dan mendapatkan penerimaan positif dari para penggunanya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again