1. DScovery

7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik bagi Pemula di 2023

Inilah 7 aplikasi edit foto android terbaik yang bisa kamu coba untukmu yang masih pemula.

Bagi kamu yang hobi berfoto dan mempostingnya di media sosial, mungkin kurang rasanya jika foto-fotomu langsung diunggah begitu saja tanpa ditambahi editan apapun. Berkat kemajuan teknologi, kamu bisa menambahkan berbagai efek, filter, dan editan yang membuat fotomu akan semakin cantik secara mudah dan cepat lewat smartphone-mu.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto android terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. PicsArt

©googleplay

Developer: PicsArt

OS Minimal: Android 4.1 ke atas

Download: lebih dari 5.000.000.000

Rating: 4.3/5

PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling populer. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk melakukan edit foto yang tidak kalah dengan software photo editor yang biasa digunakan oleh orang-orang profesional.

PicsArt memiliki beragam filter dan tools yang canggih. Meski begitu, berbagai tools tersebut cukup mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun.

2. VSCO

©googleplay

Developer: VSCO

OS Minimal: Android 5.0 ke atas

Download: Lebih dari 50.000.000

Rating: 4.4/5

Bagi kamu yang suka menambahkan berbagai efek di fotomu, seperti efek vintage atau hand dirty, maka aplikasi ini mungkin akan cocok untukmu. Pasalnya, VSCO memang memiliki fokus pada fitur editan foto yang terkesan klasik, seperti menggunakan kamera analog. Kamu juga bisa membagikan hasil editanmu dengan orang lain menggunakan aplikasi ini.

3. Adobe Lightroom

©googleplay

Developer: Adobe

OS Minimal: 5.0 ke atas

Download: Lebih dari 50.000.000

Rating: 4.3/5

Siapa yang tidak mengenal Adobe? Developer yang satu ini sangat populer dalam mengeluarkan berbagai software photo maupun video editor yang sering digunakan oleh kalangan profesional.

Bagi kamu yang masih pemula tidak usah khawatir, sebab Adobe juga menyediakan Adobe Lightroom sebagai aplikasi edit foto yang lebih ringan dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merasakan hasil edit foto sekelas profesional dengan hanya beberapa klik saja.

4. Snapseed

©googleplay

Developer: Google LLC

OS Minimal: Android 4.4 ke atas

Download: Lebih dari 100.000.000

Rating: 4.6/5

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang telah eksis sejak lama. Meski begitu, aplikasi keluaran Google ini tidak kalah populer, karena memiliki berbagai fitur yang akan membuat hasil edit fotomu sekelas profesional. Tak hanya itu, Snapseed juga memiliki fitur auto edit yang akan sangat membantu terutama untukmu yang masih pemula.

5. AfterLight

©googleplay

Developer: Afterlight Collective

OS Minimal: Android 4.0 ke atas

Download: Lebih dari 10.000.000

Rating: 4.8/5

Bagi kamu yang suka dengan editan foto yang aesthetic, mungkin kamu harus mencoba aplikasi ini. Pasalnya, AfterLight menawarkan berbagai macam fitur yang akan membat fotomu lebih aesthetic dan kekinian. Penggunaannya pun sangat mudah terutama untuk kamu yang masih pemula.

6. AfterFocus

©googleplay

Developer: MotionOne

OS Minimal: Android 5.1 ke atas

Download: Lebih dari 10.000.000

Rating: 4.4/5

Sesuai namanya, aplikasi AfterFocus menawarkan satu fitur spesifik yang akan mengubah focal point dari foto yang kamu ambil. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat hasil fotomu menjadi lebih profesional dengan efek blur atau bokeh seperti kamera DSLR.

7. Canva

©googleplay

Developer: Canva

OS Minimal: Android 5.0 ke atas

Download: Lebih dari 100.000.000

Rating: 4.8/5

Canva merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer belakangan ini. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkanmu untuk mengedit foto yang sudah ada, melainkan kamu juga bisa membuatnya menjadi poster, brosur, dan lain sebagainya.

Selain itu, Canva juga memiliki tampilan interface yang sederhana, sehingga kamu tidak akan bingung saat memakainya. Kamu juga bisa menggunakan beragam template yang ada dan mengaturnya sesuai keinginanmu.

Nah, itulah 7 aplikasi edit foto android terbaik yang bisa kamu gunakan. Manakah dari ketujuh daftar tersebut yang paling ingin kamu coba?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again