1. Entrepreneur

8 Aplikasi Edit Foto dan Video, Bikin Konten Instagram Story Semakin Menarik

Anda seorang konten kreator atau pemilik bisnis? Ini rekomendasi aplikasi edit foto dan video Instagram story agar terlihat lebih menarik banyak pengikut

Bagi Anda para konten kreator, influencer, bahkan pemilik bisnis. Penggunaan sosial media menjadi bagian yang penting untuk dapat branding diri dan mempromosikan produk agar lebih dikenal luas.

Hingga saat ini, aplikasi sosial media teruslah bertambah. Instagram menjadi salah satu aplikasi populer bagi para influencer dan pemilik bisnis untuk terus mempromosikan diri. Membuat konten menarik agar memiliki lebih banyak pengikut dan memiliki pengikut yang loyal.

Penting untuk memiliki ciri khas dalam berkonten, agar orang lain tertarik untuk mengikuti Anda. Didukung dengan penggunaan aplikasi edit foto dan video terutama untuk pemanfaatan salah satu fitur Instagram, yaitu Instagram story.

Instagram story membagikan foto dan video dengan durasi per konten yaitu 15 detik dan akan hilang dalam 24 jam. Biasanya di Instagram story membagikan momen real time ataupun momen penting yang sudah dilewati dan terkesan eksklusif karena adanya pengaturan waktu tertentu dari Instagram. Berbeda dari konten Instagram feed dan reels yang akan terus ada di profil Anda.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi edit foto dan video untuk kepentingan konten, dengan masing-masing aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat Instagram story agar terlihat lebih menarik dengan beragam template, elemen, font, stiker, dan masih banyak lagi.

Unfold

Aplikasi pertama yaitu Unfold  merupakan aplikasi edit foto dan video yang dapat membuat Instagram story, feed, reels, dan TikTok mu semakin menarik. Anda dapat menggunakan desain, alat, dan juga font untuk membuat konten Instagram Anda semakin terlihat profesional. Anda juga dapat menggunakannya untuk desain link in bio. Terdapat berbagai macam template, stiker, GIF, background, dan Anda dapat langsung membagikan editan Anda ke berbagai sosial media, termasuk Instagram story.

Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dan App Store, serta menggunakannya di situs web. Untuk menikmati fitur lengkapnya Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

InShot

InShot merupakan aplikasi yang populer dengan unduhan lebih dari 500 juta. Aplikasi ini dikhususkan untuk edit video dengan mudah dan profesional. Terdapat penambahan musik, teks, transisi, slow motion, dan masih banyak lagi. Jika Anda seorang konten kreator atau influencer tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi ini. InShot dapat menjadi pilihan Anda dalam edit video.

Anda dapat edit Instagram story dengan mudah karena terdapat beragam template  yang disediakan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk video YouTube, Facebook, dan sosial media lainnya. Anda dapat mengaksesnya melalui perangkat PC maupun smartphone dengan mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Canva

Anda pasti sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Aplikasi ini termasuk jajaran aplikasi edit foto dan video yang populer dengan unduhan lebih dari 100 juta. Canva menawarkan  edit foto dan video secara profesional dengan penggunaan yang mudah. Terdapat berbagai macam elemen, font, animasi, stiker, filter. Anda dapat membuat Instagram story kalian terlihat lebih menarik dengan adanya efek transisi video. Anda dapat membuat Instagram story terlihat profesional atau terlihat playful.

Anda dapat menggunakan canva melalui situs web, Google Play Store, dan App Store secara gratis. Jika Anda ingin menikmati semua fiturnya Anda perlu berlangganan Canva Pro.

StoryChic (Mivo Studio)

StoryChic yang dulunya bernama Insta Story merupakan aplikasi yang menawarkan pembuatan kolase atau collage. Anda dapat membuat Instagram story dengan animasi dengan template lebih dari 500, tersedia pula berbagai font dn juga filter. Anda juga dapat langsung membagikannya ke Instagram story dan sosial media lainnya. Selain edit foto Anda juga dapat edit video dalam bentuk collage. 

Anda dapat mengunduh aplikasi StoryChic secara gratis di Google Play Store dan App Store, namun untuk fitur lengkapnya Anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

PicCollage: Video & Grid Maker (Cardinal Blue Software, Inc.)

PicCollage merupakan aplikasi populer untuk membuat foto menjadi kolase atau collage agar fotomu menjadi semakin menarik. PicCollage membantu Anda untuk merancang foto-foto Anda dijadikannya dalam satu bagian. Pengguna dapat secara mudah menggunakannya dengan sedikit bantuan dari alat bawaan aplikasi, serta beragam pilihan desain.
Terdapat beragam ukuran yang cocok untuk story Instagram, feed Instagram dan berbagai ukuran lainnya. Fitur seperti cutout, doodle, dan animasi yang memungkinkan Anda menambahkan sentuhan sendiri ke setiap kreasi. Anda dapat unduh aplikasi secara gratis.

StoryLab - Story Maker (Cerdillac)

Story Lab adalah aplikasi edit Instagram story dan feed Instagram yang menawarkan beragam template lebih dari 1300 Instagram story, 1000+ feed, 400+ cover highlight, serta 170+ animasi untuk membantu Anda mempercantik tampilan Instagram story.

Selain menggunakan template, Anda juga dapat edit di atas kanvas kosong dan membuatnya dari awal, disesuaikan dengan filter, overlay, dan gaya cerita lainnya yang dibuat menarik. Menggunakan Story Lab, Anda dapat mengunggah foto Instagram story disertai coverhighlight yang menarik, serta memperindah tampilan Instagram Anda.

StoryArt - Insta story maker (Ryzenrise)

StoryArt adalah aplikasi untuk membuat dan mempercantik tampilan Instagram story yang menawarkan 2000+ template dan 400+ template animasi untuk membantu Anda membuat tata letak kolase atau collage yang indah untuk Instagram story dan Instagram reels.

Anda dapat menyesuaikan penyusunan foto atau gambar dan membuat rangkaian cerita menarik dari foto atau video yang diunggah dengan adanya fitur kolase. StoryArt juga menawarkan rancangan feed yang Anda unggah ke Instagram. Anda dapat menggunakannya secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

GoDaddy Studio: Graphic Design (GoDaddy Mobile, LLC)

Aplikasi GoDaddy Studio merupakan aplikasi yang diciptakan bagi para konten kreator sosial media, editor foto, dan juga desain grafis yang mudah digunakan. GoDaddy Studio ini Anda dapat mendesain, mempromosikan, dan mengembangkan bisnis secara online dengan desain yang profesional.

Pada aplikasi ini Anda dapat membuat foto unggahan media sosial, seperti Instagram stories, logo, Link in Bio, dan masih banyak lagi. Terdapat pula berbagai macam template dan font yang disediakan. Anda dapat menggunakannya secara gratis melalui Google Play Store, App Store, dan situs web, namun untuk mendapatkan konten premium Anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

Itulah rekomendasi aplikasi edit foto dan video untuk membuat konten Instagram storymu semakin menarik. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again