Salah satu kunci dalam perkembangan teknologi sekarang ini adalah kemudahan akses informasi. Semangat ini pula yang diusung Flondr, sebuah aplikasi mobile yang berusaha menyediakan informasi mengenai tempat-tempat menarik dengan mudah. Mulai dari alamat, nomor telepon, jam buka dan informasi lainnya.

Flondr saat ini masih berstatus beta sehingga masih terus menyempurnakan segala sesuatunya, termasuk menyempurnakan aplikasi untuk menjaga pengalaman pengguna. Kabarnya Flondr baru akan resmi dirilis pada awal tahun 2018 mendatang.

Founder Flondr Yoga Mandala kepada DailySocial menceritakan bahwa tujuannya membangun Flondr untuk membantu masyarakat dalam mencari informasi toko-toko komersial di Indonesia. Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah tampilan yang memudahkan, dilengkapi juga dengan pencarian berbasis keyword dan lokasi. Tidak hanya itu informasi yang diberikan pun lengkap seperti informasi alamat situs, akun media sosial, BBM dan nomor WhatsApp. Ke depan Yoga juga menjanjikan akan banyak fitur ditambahkan seperti fitur redeem, promosi, dan lainnya.

Secara konsep Flondr bekerja layaknya direktori online. Di sana akan menampung informasi mengenai tempat atau toko-toko komersial yang terkadang susah didapat oleh masyarakat. Flondr berusaha hadir untuk membantu masyarakat menuju lokasi tersebut dan terhubung dengan lokasi bisnis yang dimaksud.

“Kami yakin karena setiap hari semua orang membutuhkan arah untuk suatu lokasi, telepon, dan jam buka. User sekarang terpaksa menggunakan platform yang kurang reliable dan tidak akurat, karena tidak ada pilihan lain. Di sini Flondr ingin memberikan jawaban atas keluh kesah masyarakat dengan memberikan platform yang lebih mudah serta banyak fitur menarik,” jelas Yoga.

Di sisi lain, Flondr juga berusaha membantu tempat bisnis agar dikenal oleh masyarakat. Melalui Flondr, bisnis atau toko juga bisa berpromosi dengan menawarkan kode promo atau hal lain yang serupa.

Sebagai layanan dan aplikasi baru, pekerjaan Flondr tidak mudah. Mereka harus terus meningkatkan kualitas sambil terus menggenjot akuisisi pengguna, baik pengguna biasa maupun pengguna untuk toko atau bisnis untuk bisa bertahan dan terus berkembang.

“Dalam satu dua tahun ke depan rencana Flondr adalah penambahan fitur yang bermanfaat seperti media promosi dan diharapkan juga dapat bekerja sama dengan driver online company seperti GO-JEK, Uber, Grab. Akan ada Flondr Pay juga yang dapat membantu masyarakat dalam membeli produk / jasa di aplikasi Flondr,” tutup Yoga.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.