1. Startup

Aplikasi "Food Scanner" Tuingle Bantu Hitung Kandungan Kalori Makanan

Baru diluncurkan untuk platform iOS, versi Android menyusul dalam waktu dekat

Aplikasi yang satu ini sepertinya pas untuk Anda yang gemar "berbagi" update terkini foto makanan yang disantap setiap hari di media sosial, namun juga sangat memperhatikan kualitas serta kalori dari makanan yang disantap. Tuingle aplikasi food scanner menawarkan fitur-fitur unik dan menarik untuk Anda para foodies di tanah air.

“Tuingle adalah aplikasi gaya hidup pertama yang secara cerdas dibuat dengan tujuan untuk merubah gaya berpikir masyarakat dalam hal kesehatan,” kata Marketing Director Tuingle Belinda Luis.

Di Indonesia Tuingle berdiri dibawah nama PT Mitra Ravindra Internasional.  Aplikasi yang saat ini sudah bisa diunduh di iOS dan segera tersedia di platform Android ini dilengkapi dengan informasi lengkap kandungan protein makanan yang Anda santap, jumlah lemak, dan karbohidrat.

Semua informasi tersebut dapat terdeteksi secara langsung hanya dengan mengambil foto atau snap yang dilanjutkan dengan proses scanning dan yang terakhir adalah sharing. Tiga mantra mudah yang dikedepankan Tuingle adalah Scan, Snap, dan Share.

Cara kerja aplikasi Tuingle

Cara kerja penggunaan Tuingle terbilang cepat dan mudah. Foto makanan atau minuman melalui aplikasi Tuingle, kemudian secara otomatis Tuingle akan langsung melakukan deteksi (food scanning) dan muncul 5 pilihan makanan yang mirip atau sama persis dengan makanan atau minuman yang Anda foto. Jika jenis makanan atau minuman tidak ada di daftar yang disediakan oleh Tuingle, Anda bisa menentukan pilihan "None of the list?".

Tampilan selanjutnya yang muncul adalah jumlah kalori yang sesuai dengan jenis makanan yang Anda foto. Setelah Anda memilih, akan muncul tampilan berikutnya yaitu pilihan untuk menambahkan caption, lokasi, tag teman, dan rating dari makanan tersebut. Foto yang telah dibuat akan masuk ke dalam Timeline Tuingle. Anda juga bisa membagikan foto tersebut ke media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Tampilan di aplikasi Tuingle tidak jauh berbeda dengan Instagram, namun dibawah foto tersebut dilengkapi dengan informasi jumlah kalori dari makanan yang Anda santap. Untuk saat ini Tuingle baru menyediakan fitur food scanner, namun ke depannya Tuingle akan menghadirkan inovasi-inovasi baru.

"Moto dari Tuingle adalah untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan berevolusi, dan kami dari tim Tuingle ingin mengajak semua orang untuk mengikuti perjalanan selanjutnya bersama Tuingle," tuntas Belinda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again