Aplikasi Jasa Keamanan Mytra Guard Resmi Meluncur di Jakarta

Aplikasi Jasa Keamanan Mytra Guard Resmi Meluncur di Jakarta

Layanan produk on-demand yang diciptakan oleh Owned Solutions, salah satu divisi pengembangan produk di Astra Graphia Information Technology
Jajaran manajemen AGIT dan Sigap saat acara peluncuran Mytra Guard / DailySocial
Jajaran manajemen AGIT dan Sigap saat acara peluncuran Mytra Guard / DailySocial

Untuk memperluas bisnisnya, PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang merupakan anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk, hari ini meluncurkan layanan produk on-demand yang diciptakan oleh Owned Solutions, salah satu divisi pengembangan produk di AGIT yang bernama Mytra.

Produk pertama dari Mytra yang diluncurkan adalah Mytra Guard yang berbasis digital, merupakan layanan pertama di bidang jasa sekuriti milik AGIT. Masih fokus hanya di Jakarta, Mytra Guard diklaim memiliki aplikasi yang menarik dengan fitur yang mudah untuk digunakan.

Kepada media VP Direktur AGIT, Wanny Wijaya menegaskan layanan Mytra Guard ini merupakan yang pertama diluncurkan, ke depannya akan diluncurkan pula layanan berbasis teknologi lainnya dari AGIT.

“Berdasarkan pengalaman kami yang selalu berkecimpung dengan korporasi, Mytra Guard kami hadirkan untuk korporasi hingga kalangan individu. Kami ingin memberikan layanan keamanan yang terjamin dan mudah untuk digunakan melalui aplikasi.”

Saat ini Mytra Guard sudah bisa diunduh di platform Android, sementara untuk iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

Pilihan keamanan rumah dan acara khusus

Saat ini Mytra Guard hanya menyediakan dua layanan khusus, yaitu petugas keamanan untuk menjaga rumah atau tempat tinggal dan petugas keamanan untuk menjaga acara khusus. Dengan pilihan dua shift waktu yaitu 8 dan 12 jam, pengguna akan dikenakan biaya mulai dari Rp 500 ribu rupiah untuk satu kali penggunaan layanan.

“Saat ini kami memang belum menyediakan layanan keamanan mobile, hal tersebut terkait dengan regulasi yang ditetapkan oleh kepolisian, yaitu hanya menyediakan layanan keamanan di tempat saja. Namun ke depannya jika memang sudah mengantongi izin, pilihan keamanan secara mobile juga bakal dihadirkan,” kata Wanny.

Dengan harga yang ditetapkan oleh Mytra Guard, secara khusus target pengguna yang disasar adalah kalangan middle-up. Namun demikian jika memang pada akhirnya makin banyak permintaan dari kalangan lain untuk jasa keamanan Mytra Guard, tidak menutup kemungkinan pilihan harga dan pilihan layanan akan ditambah.

“Untuk pemesanan kami masih menyediakan dua shift saja saat ini, sementara untuk waktu pemesanan kami hanya bisa memberikan estimasi waktu 2-3 jam ke depan,” kata Business Leader Mytra Gina Permana.

Saat ini Mytra Guard sudah diunduh oleh lebih dari 100 orang. Untuk pilihan pembayaran Mytra Guard menyediakan layanan bank transfer, sementara untuk memudahkan komunikasi dengan pengguna, Mytra Guard juga menyediakan layanan pelanggan dan in-app message.

Bermitra dengan jasa keamanan profesional

Sebagai langkah awal, Mytra Guard menggandeng jasa keamanan yang sudah berpengalaman dan profesional dalam bidangnya yaitu PT Sigap Prima Astrea. Dipilihnya PT Sigap Prima Astrea sebagai mitra, berdasarkan latar belakang dan track record yang baik dari para tim sekuriti dan keamanan yang tergabung dalam Sigap. Untuk saat ini Mytra Guard masih memiliki kontrak dengan Sigap, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya kemitraan dengan layanan serupa akan terbuka.

“Saat ini Sigap telah memiliki sekitar seratus ribu lebih petugas keamanan yang dilengkapi dengan gadget dan dashboard khusus dari Mytra Guard. Memudahkan Sigap untuk melakukan komunikasi sekaligus konfirmasi melalui aplikasi,” kata Direktur PT Sigap Prima Astrea Agus Pramono.

Kemitraan strategis ini dilancarkan oleh Mytra Guard dan Sigap untuk memudahkan koordinasi dan penanganan tim sekuriti. Mulai dari pemberian gaji hingga asuransi petugas keamanan.

“Untuk lebih mempermudah ketentuan asuransi pengguna ke depannya, Mytra Guard akan menghadirkan fitur khusus yang bisa digunakan oleh pengguna yang ingin memilih asuransi sendiri,” kata Wanny.

Layanan Mytra Guard dari AGIT secara langsung akan berkompetisi dengan layanan aplikasi serupa yaitu Sekuritiku, yang sudah hadir sejak bulan Maret 2017 lalu.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…