Berita

Aplikasi Jiggie yang Merangkum Acara Terkini di Jakarta Resmi Diluncurkan

Dilengkapi dengan fitur sosial dan chat yang bisa digunakan dengan sesama pengguna Jiggie

Aplikasi sosial yang merangkum ragam kegiatan di Jakarta, Jiggie, hari ini (25/5) resmi diluncurkan. Bernaung di bawah nama PT Jiggie Teknologi Indonesia, aplikasi Jiggie memiliki fitur untuk menjelajahi informasi ragam acara di Jakarta, melakukan pemesan tempat, dan media sosial. Fitur-fitur tersebut yang diklaim sebagai fitur yang membedakan Jiggie dengan aplikasi lainnya.

“Saya melihat saat ini masih banyak acara di Jakarta yang beredar di media sosial namun belum ada satu platform yang mampu menampung dan memberikan keuntungan lebih untuk pengguna. Di sinilah kemudian Jiggie hadir untuk memberikan pilihan lengkap dan beragam kepada pengguna,” kata CEO Jiggie LLC Han Kao saat acara jumpa media hari ini di Jakarta.

Perusahaan yang pertama kali berdiri di New York Amerika Serikat ini sekarang telah melakukan kemitraan dengan sekitar 20 partner, di antaranya adalah yang bergerak di bidang event organizer (EO), lounge, bar, restoran, dan promotor di Jakarta. Dengan demikian diharapkan Jiggie bisa memberikan informasi lengkap dan beragam terkait dengan acara-acara yang sedang tren dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Han mengatakan, “Kami memiliki tim yang profesional untuk mencari acara-acara yang sedang tren dan tentunya diminati oleh warga Jakarta. Selain itu, tim Jiggie juga menerima feedback dari pengguna terkait dengan acara-acara yang paling dicari dan diminati di ibukota."

Saat ini Jiggie sudah mendapatkan pendanaan dari dua investor yang berasal dari Indonesia dan Singapura. Sementara itu monetisasi yang dilakukan adalah berupa komisi dari partner yang telah bekerja sama. Setiap acara atau event yang dipesan oleh pengguna, Jiggie berhak mendapatkan komisi dari partner.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Jiggie

Aplikasi Jiggie memiliki fitur untuk Menjelah Aktivitas atau Acara di Jakarta, Pemesanan Tempat, Pembayaran Digital, dan Media Sosial / DailySocial

Aplikasi Jiggie saat ini sudah tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi populer seperti Google Play untuk perangkat Android dan Apps Store untuk perangkat iOS.

Pengguna yang sudah terdaftar dapat melakukan proses login untuk masuk ke halaman Event Discovery. Di sini pengguna bisa melihat acara-acara yang sedang tren hari ini, besok, atau yang akan datang. Secara keseluruhan ada lima kategori yang dapat dijelajahi dalam Jiggie, yaitu Music, Nightlife, Food & Drink, Arts & Culture, dan Fashion.

Di samping itu, Jiggie juga dilengkapi dengan fitur Social Matching yang berfungsi untuk menambah pertemanan dan melakukan percakapan dalam aplikasi dengan sesama pengguna. Fitur ini dibuat berangkat dari pengalaman pribadi Han Kao yang kerap mendapatkan penolakan dari teman-teman terdekat ketika hendak menghadiri acara yang diinginkan.

“Dengan fitur ini ketika pengguna menyukai dan ingin menghadiri suatu acara yang tersedia di Jiggie, bisa juga secara langsung melihat siapa saja pengguna Jiggie yang memiliki kesamaan, interaksi bisa berkembang menjadi pertemanan atau janjian langsung menghadiri acara,” kata Presiden Direktur PT Jiggie Teknologi Indonesia Fareza Tamrella.

Fitur lain yang tersedia dalam Jiggie adalah Booking untuk melakukan pemesanan tempat. Selain itu, terdapat juga fitur untuk melakukan pembayaran langsung melalui deposit yang tersedia di Jiggie.

Tapi, deposit tersebut tidak dapat di Top Up karena hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi atau acara. Deposit dapat diisi dengan pembayaran melalui virtual account via bank Mandiri, BCA, dan Permata. Bila respon yang diberikan positif, Jiggie berjanji ke depannya akan menawarkan pilihan Top Up untuk deposit.

“Jiggie telah bermitra dengan bank-bank ternama di Indonesia untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran melalui virtual account atau transfer bank. Selain itu Jiggie juga dilengkapi dengan pembayaran melalui kartu kredit,” kata Han.

Saat ini Jiggie mengklaim telah berhasil mengumpulkan sebanyak 9000 pengguna aktif sejak soft launching aplikasinya. Di kuartal pertama ini Jiggie berharap bisa mendapatkan lebih banyak partner dan juga pengguna. Ke depannya, Jiggie juga berencana untuk melebarkan layanan ke kota-kota besar di Indonesia selain menawarkan pilihan Top Up.

Application Information Will Show Up Here

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter