16 February 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Kalkulator Terbaru Samsung Hadir di Play Store

Samsung Calculator hanya mendukung perangkat Samsung dengan OS minimal Android 7.0 Nougat

Upaya panjang Samsung untuk melepaskan sebanyak mungkin aplikasi bawaan dari firmware utamanya berlanjut dengan meluncurkan aplikasi kalkulator di Google Play Store. Memulai kiprah pada awal Februari lalu, Samsung Calculator langsung tancap gas dengan membukukan angka unduhan lebih dari 10 juta.

Dari pantauan Dailysocial, Samsung Calculator menawarkan fungsi perhitungan yang cukup lengkap termasuk fitur history yang memudahkan pengguna memeriksa kembali angka-angka yang sudah dimasukkan. Jika dirasa perlu, riwayat perhitungan bisa dihapus setiap saat. Tool khusus untuk itu sudah disiapkan di sana.

Seperti yang sudah diduga, Samsung Calculator ini hanya dapat berjalan di smartphone bermerk Samsung tapi dengan sistem operasi minimal Android Nougat atau yang lebih baru. Pengguna Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dipastikan kebagian jatah mengingat dua flagship ini baru saja memperoleh update Android Nougat pekan lalu. Untuk perangkat Samsung lain yang belum menggunakan OS ini, terpaksa harus menunggu atau berlapang dada tak kebagian jatah.

Dengan mencopot aplikasi dan merilisnya ke Play Store, Samsung punya keringanan untuk menghadirkan update ke pengguna kapanpun dimungkinkan, tanpa harus membuatnya menunggu update firmware utama seperti yang selama ini diterapkan. Ke depan, jika pengguna tidak kebagian jatah sistem operasi versi baru tetap punya kesempatan untuk mencicipi penyegaran-penyegaran yang dihadirkan melalui Google Play Store.

Sebelum ini, Samsung juga sudah membongkar sejumlah aplikasi seperti browser, S Health, Samsung Email, Notes dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita SamMobile.