28 February 2013

by wiku

Aplikasi LINE Untuk Ponsel Nokia Asha Akan Hadir Bulan Maret

Aplikasi LINE akan tersedia untuk perangkat seri Asha dari Nokia. Kerja sama ini akan menghadirkan aplikasi di perangkat Nokia untuk pasar Asia Pasifik dan Australia.

Mulai Maret nanti, perangkat Asha akan menjadi salah satu perangkat yang memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan pesan dari LINE. NHN Japan, sebagai perusahaan yang ada di belakang aplikasi ini mengumumkan bahwa aplikasi LINE nantinya akan tersedia untuk Cina, Malaysia, Indonesia, Thai, Vietnam, Filipina, Kamboja, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru dan Australia.

Beberapa fitur yang akan disediakan antara lain fasilitas one to one chat, serta 4 tipe sticker khas LINE seperti Moon, Cony, brown dan James.

Asha sendiri adalah seri ponsel yang dikeluarkan Nokia untuk mengisi pangsa pasar bawah dan menengah, seri layar sentuh mereka telah bisa memberikan pengalaman menjelajah internet dan sosial yang juga dimiliki smartphone, bahkan beberapa lembaga analis telah memasukkan seri Asha tertentu (terutama yang layar sentuh) dalam kategori smartphone.

Ponsel seri ini juga menjadi salah satu tulang punggung pemasukan terbesar Nokia, merek yang telah dikenal serta kemampuannya yang tidak kalah dengan smartphone lain di segmennya menjadi salah satu keungulan yang dimilikinya.

LINE sendiri cukup aktif di Indonesia, beberapa waktu lalu mereka pun mulai menayangkan iklan di televisi nasional dengan bintang Maudy Ayunda yang populer di kalangan muda. Kombinasi Asha, dan promosi yang gencar dilakukan LINE sepertinya akan menambah popularitas layanan ini di Indonesia.

Belum ada detail seri Asha mana saja yang akan bisa menikmati aplikasi ini, pengumuman lanjutan ketersediaan aplikasi LINE untuk perangkat Asha akan diumumkan kemudian.

Sumber: TheNextWeb