1. Startup

Aplikasi Mobile Perbandingan Tarif Kamar Hotel HotelsCombined Dukung Bahasa Indonesia

Layanan perbandingan tarif kamar hotel HotelsCombined semakin menegaskan pentingnya pasar Indonesia. Setelah situsnya tersedia dalam bahasa Indonesia, kini update terbaru untuk aplikasi mobile-nya (diberi nama "i Find Hotels") mendukung layanan Bahasa Indonesia pula. Aplikasi mobile HotelsCombined tersedia untuk platform iOS dan Android. Selain itu, HotelsCombined juga bisa menampilkan harga tarif kamar hotel dalam Rupiah (IDR).

Seperti disebutkan oleh Rizka Maydita, Market Manager HotelsCombined untuk Indonesia dalam rilis persnya, “Kehadiran aplikasi ‘i Find Hotels’ dalam Bahasa Indonesia sangat diperlukan untuk membantu para wisatawan Indonesia menemukan ketersediaan kamar hotel online dengan tarif terendah di seluruh dunia."

Meskipun demikian, pengaturan penggunaan Bahasa Indonesia di aplikasi ini agak tricky. Tidak ada menu pengaturan bahasa di dalam aplikasi ini. Untuk iOS, pengaturan harus dilakukan melalui pilihan bahasa untuk iPhone itu sendiri. Artinya supaya aplikasi "i Find Hotels" bisa menggunakan bahasa Indonesia, bahasa default yang digunakan oleh iPhone adalah bahasa Indonesia juga. Pengguna Android mungkin bisa menggunakan cara serupa.

Aplikasi "i Find Hotels" memberi kemudahan menemukan hotel termurah, dengan membandingkan harga dari berbagai situs reservasi hotel terpercaya di dunia, seperti Agoda, Booking, Expedia dan Hotels. Tentu saja aplikasi ini harus bersaing dengan Agoda, Booking ataupun Hotels yang juga sudah meluncurkan aplikasi mobile-nya sendiri. "i Find Hotels" saat ini memiliki basisdata lebih dari 2 juta hotel di lebih dari 120 ribu tempat tujuan di dunia.

Berikut adalah sejumlah fitur yang diperbarui untuk versi "i Find Hotels" terbaru (versi 1.9):

  • Pencarian hotel cepat di sekitar lokasi Anda berada
  • Menampilkan daftar hotel berdasarkan lokasi, bintang, fasilitas hotel, peta, dan jenis hotel (misalnya: penginapan, apartemen, resor, dsb)
  • Dilengkapi dengan foto-foto, peta hotel, dan ulasan hotel yang mudah dibaca
  • Menampilkan harga hotel berdasarkan mata uang pilihan Anda
  • Tampilan High Definition, yang dioptimalkan untuk iPhone Retina display
  • Opsi ‘Pesan via telepon’- (untuk hotel tertentu)
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again