1. Startup

Aplikasi Paktor Klaim Miliki 500 Ribu Pengguna di Indonesia

Setelah tiga bulan beroperasi di sini, Paktor menyebutkan telah memperoleh 300 juta swipe dan memfasilitasi 7,5 juta matched

Setelah beroperasi dalam waktu kurang dari tiga bulan, aplikasi dating onlinePaktor mengklaim berhasil merebut hati banyak masyarakat Indonesia. Menurut CEO Paktor Joseph Phua, kini layanan mereka telah memiliki lima ratus ribu pengguna dalam kurun waktu tersebut. Pencapaian ini cenderung progresif ketimbang negara lain di kawasan Asia Tenggara yang membutuhkan waktu sekitar setengah tahun.

Ditemui dalam momen perkenalan brand ambassador Paktor kemarin (8/4), Joseph Phua mengungkapkan bahwa pertumbuhan positif dalam kuartal pertama ini memicu pihaknya untuk terus melakukan inovasi yang menguntungkan bagi setiap pihak. Berdasarkan data yang dirangkum oleh Paktor, mereka memilki 2,5 juta total pengguna di seluruh Asia. Dalam sebulan, rata-rata layanan mereka memperoleh 300 juta swipe, serta berhasil mempertemukan 7,5 juta perkenalan baru (matched).

Angka tersebut masih belum cukup membuat Joseph terbuai. Pihaknya terus mencoba menyuarakan layanan mereka melalui beberapa pendekatan baru. Seperti salah satu contohnya ialah program Brand Ambassador dari tiap-tiap universitas yang menargetkan anak-anak muda usia antara 18-25 tahun. Harapannya kelompok mahasiswa-mahasiswa populer dan memiliki citra positif ini dapat memberikan pengaruh yang baik.

“Kami terus mencari cara untuk melakukan pendekatan dan menjalankan model bisnis Paktor. Saat ini telah ada 50 Brand Ambassador University dari lima kampus ternama di Jakarta. Mereka hadir sebagai representatif Paktor yang membantu memperkenalkan layanan kami agar lebih diterima secara luas oleh pemuda. Ini merupakan inisiatif utama strategi bisnis kami saat ini,” ucap Joseph dalam diskusi eksklusif bersama tim DailySocial.

Keberadaan Paktor mengiringi perubahan perilaku dari masyarakat Indonesia yang mulai bisa beradaptasi dengan konsep dating app. Mereka yang menggunakan aplikasi ini bukan ingin menjalin persahabatan dengan teman mereka di dunia nyata, tetapi ingin bertemu dengan orang-orang yang baru.

“Sebagai aplikasi mobile sosial dengan pertumbuhan tercepat di Asia dari jumlah unduhan dan penggunaan, kami menargetkan untuk mencapai lebih dari empat juta pengguna hingga akhir kuartal kedua dan sangat optimis bahwa Indonesia dapat menyumbangkan angka yang sangat signifikan dalam upaya pencapaian target tersebut. Potensi di Indonesia ini juga didukung oleh karakter orang Indonesia yang sangat ramah dan suka menjalin pertemanan dengan orang baru,” tambah Joseph.

Dalam kesempatan yang sama, Paktor memperkenalkan Junior Liem sebagai Brand Ambassador di Indonesia. Junior Liem akan membintangi iklan televisi pertama Paktor yang akan ditayangkan di seluruh TV nasional demi menjangkau pengguna di luar Jakarta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again