1. Entrepreneur

5 Rekomendasi Aplikasi Payroll Terbaik untuk Mengelola Gaji Karyawan

Sudahkah Kamu Menggunakan Aplikasi Payroll untuk Mengelola Gaji Karyawan?

Lelah melakukan penghitungan gaji karyawan secara manual? atau karyawan sering komplain karena pembayaran gaji yang terlambat? Yuk, kenalan dengan aplikasi payroll supaya masalah tersebut tidak terulang!

Pengelolaan gaji secara manual seringkali menimbulkan banyak resiko, mulai dari kesalahan penghitungan nominal gaji hingga keterlambatan pembayaran. Permasalahan seperti itu dikhawatirkan mempengaruhi kinerja dan produktivitas dari karyawan terdampak. Selain itu, pekerjaan tim HR yang mengelola gaji karyawan juga tentunya akan terganggu. Karenanya, aplikasi payroll hadir untuk membantu kamu mengatasi permasalahan tersebut.

Melalui artikel ini, kamu akan mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi payroll dan beberapa rekomendasi aplikasi payroll yang bisa kamu gunakan. Simak artikelnya sampai akhir, ya!

Mengenal Aplikasi Payroll

Aplikasi payroll merupakan software online yang membantu pelaku bisnis (khususnya tim human resources) dalam mengelola gaji, bonus, dan insentif karyawan. Penggunaan aplikasi payroll dapat diatur sesuai kebutuhan perusahaan dan data akan tersimpan secara otomatis oleh sistem, tanpa perlu repot menyimpan data fisik secara manual.

Aplikasi payroll mulai banyak digunakan oleh perusahaan guna meningkatkan efisiensi sistem penggajian dan menghemat tenaga yang dikeluarkn sehingga bisa dialokasikan untuk kegiatan lain.

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Payroll Terbaik yang Bisa Digunakan

Talenta

Credit photo by Talenta

Talenta merupakan aplikasi payroll dari Mekari yang akan membantu kamu untuk mengelola dan mengatur perhitungan gaji karyawan dengan lebih efisien. Talenta memungkinkan kamu untuk melakukan sistem penggajian secara cepat dan akurat, termasuk penghitungan perpajakan dan tunjangan secara otomatis.

Untuk penghitungan gaji, bisa dilakukan secara otomatis dengan melakukan pengaturan terlebih dahulu berdasarkan bulan atau harian. Dengan menggunakan Talenta, proses kalkulasi menjadi singkat, rekap data menjadi lebih akurat, proses transfer tepat waktu dan status pembayaran gaji bisa dipantau.

Gadjian

Credit photo by Gadjian

Aplikasi Gadjian membantu kamu untuk mengatur segala yang berkaitan dengan pengelolaan gaji karyawan hanya dalam satu aplikasi saja. Bukan hanya penggajian dan perhitungan THR karyawan saja, Gadjian juga menyediakan fitur data personalia, catatan absensi, pengaturan shift, mengelola izin dan cuti karyawan, penghitungan pph 21 dan pph 26, penghitungan asuransi, slip gaji, pembukuan gaji, dan status pembayaran gaji.

Appsensi

Credit photo by Appsensi

Penggunaan payroll Appsensi untuk membantu tim HR dalam mengelola gaji karyawan secara otomatis dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap perusahaan. Aplikasi ini membuat sistem penggajian menjadi lebih transparan dan menghindari human error.

Untuk menggunakan fitur lengkap dari Appsensi, kamu harus berlangganan dengan paket absensi + payroll. Selain mempermudah penghitungan gaji, BPJS, pajak, dan tunjangan, Appsensi juga memudahkan kamu untuk membuat Payslip secara real-time.

Jpayroll

Credit photo by Jpayroll

Aplikasi Jpayroll membantu perusahaan untuk mengoptimalkan kinerja tim HR dalam mengelola data karyawan, absensi kehadiran karyawan, payroll process, bonus dan THR, pinjaman karyawan, reimbursement management, retirement management, KPI, kompetensi karyawan, training management, proses rekrutmen, dan employee self service.

Dengan menggunakan aplikasi, pekerjaan administratif manual tim HR akan berkurang sehingga berpotensi meningkatkan kinerja dan produktivitas mereka.

Cara kerja Jpayroll

  • Lakukan setup perusahaan di aplikasi
  • Input data karyawan
  • Setup formula payroll sesuai kebutuhan
  • Kelola data absensi karyawan
  • Payroll process

E-Plus by Gaji.id

Credit photo by E-Plus

E-Plus by Gaji.id merupakan salah satu aplikasi payroll yang membantu tim HR dalam melakukan otomatisasi penghitungan gaji karyawan, beserta penghitungan PPh21 dan BPJS. Berbagai data, laporan, hingga slip gaji karyawan bisa diunduh sebagai data perusahaan. Selain itu, kamu juga bebas untuk membuat template laporan sesuai yang kamu inginkan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi Payroll terbaik yang bisa kamu pilih untuk membantu mengelola gaji karyawan. Selain rekomendasi yang sudah disebutkan, tentunya masih banyak aplikasi payroll lainnya yang juga bisa kamu manfaatkan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan salah satu dari rekomendasinya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again