12 March 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi Peta HERE Sudah Bisa Diunduh untuk Perangkat iPhone dan iPod Touch

Nokia secare resmi merilis (kembali) aplikasi layanan peta HERE ke platform iOS, khusunya untuk perangkat iPhone dan iPod. Aplikasi peta HERE buatan Nokia bisa diunduh secara gratis melalui App Store.

Aplikasi peta HERE buatan Nokia menyediakan peta di lebih dari 100 negara termasuk US, UK, Itali, Australia hingga Indonesia. Tak hanya menyediakan informasi peta sebuah negara atau wilayah, HERE juga menyediakan informasi arus lalu lintas secara real-time di 40 negara.

Info Menarik: Tapbots Hadirkan Calcbot 2.0 dengan iCloud Sync

Tak terhubung dengan koneksi internet? Tenang, Anda dapat menyimpan peta dari sebuah wilayah atau negara ke dalam perangkat iOS Anda. Cukup unduh peta dari sebuah wilayah sewaktu terhubung dengan jaringan WiFi maka peta yang telah diunduh dapat digunakan secara offline alias tak perlu jaringan internet.

HERE juga dilengkapi dengan navigasi suara ketika pengguna ingin menuju sebuah tempat. Fitur ini mempermudah pengguna untuk mengetahui belokan mana yang harus diambilnya. Tersedia juga penanda arah serta transportasi publik dimana pengguna bisa mengetahui stasiun kereta ataupun halte bus terdekat dari lokasinya.

HERE Maps juga menyediakan fitur route planner. Pengguna bisa merencanakan perjalanan yang akan dilakukan dengan memberikan beberapa pilihan transportasi. Fitur ini mempermudah pengguna yang ingin mengetahui rute mana yang tercepat yang dapat ditempuh untuk mencapai tujuannya.

Info Menarik: Aplikasi IFTTT Berganti Nama Menjadi IF, Sekaligus Luncurkan 3 Aplikasi Baru

Tentu saja untuk dapat menggunakan HERE, pengguna harus mempunyai akun yang dapat diperoleh dengan mendaftar melalui aplikasi atau situsnya.

Semua riwayat pencarian yang dilakukan melalui aplikasinya tersimpan dan dapat diakses melalui perangkat lain dengan akun yang sama. Fitur ini tentu memudahkan jika pengguna mempunya beberapa perangkat dengan platform sistem operasi yang berbeda.

HERE tersedia untuk perangkat iPhone dan iPod Touch dengan iOS 7.0 ke atas serta telah teroptimasi untuk iPhone 4s.

Dukungan panduan suara, dapat digunakan secara offline serta mampu menyimpan rute menuju sebuah lokasi dapat menjadikan HERE sebagai aplikasi penunjuk lokasi alternatif dari aplikasi Maps bawaan Apple ataupun Google Maps.

Download: App Store.

Sumber: iClarified dan iTunes.