21 February 2015

by Aditya Daniel

Tapbots Hadirkan Calcbot 2.0 dengan iCloud Sync

Pengembang aplikasi Tweetbot, Tapbots, baru-baru ini menghadirkan pembaruan untuk aplikasi kalkulator bertajuk Calcbot ke versi 2.0. Pembaruan ini tak hanya menghadirkan sejumlah fitur baru serta perubahan tampilan namun juga mengintegrasikan Convertbot ke dalam Calcbot.

Calcbot versi 2 tampil dengan kesan datar, pengguna juga bisa mengkustomisasi tampilan aplikasi dengan beberapa skema warna atau tema yang disediakan oleh Tapbots. Skema warna ini bisa didapatkan dengan in-app-purchase sebesar $0.99 untuk satu tema.

Info Menarik: Bersihkan “Other” di Perangkat iOS Dengan PhoneExpander

Untuk fitur konversi, Tapbots mengintegrasikan Convertbot yang dulunya adalah aplikasi tersendiri yang dapat digunakan untuk mengkonversi dari sebuah satuan ke satuan lain. Fitur Convertbot ini dapat dibuka dengan in-app-purchase sebesar $1.99.

Tak hanya fitur konversi, dengan in-app-purchase tersebut, pengguna juga bisa mengakses konstanta yang digunakan untuk beberapa perhitungan seperti Pi, massa atom, dll.

Salah satu fitur lain yang dihadirkan Tapbots adalah iCloud Sync yang secara otomatis menampilkan sebuah perhitungan antar perangkat yang terhubung dengan iCloud. Dalam hal ini perhitungan yang dilakukan pada perangkat iOS akan secara otomatis tersinkronisasi dengan Calcbot yang ada pada Mac.

Dengan fitur ini, pengguna yang menggunakan dua perangkat tak perlu lagi mengulang perhitungan yang telah dilakukan. Selain itu, Calcbot juga mampu menyimpan perhitungan yang telah dilakukan, menggunakannya kembali untuk perhitungan lain di kemudian hari bahkan membagikannya via email. Jelas jauh lebih kaya fitur jika dibandingkan dengan aplikasi kalkulator bawaan Apple.

Info Menarik: MacID: Buka Perangkat Mac dengan TouchID

Calcbot versi 2.0 yang baru saja dirilis ini dapat diunduh secara gratis (dengan in app purchase). Tak hanya itu, Calcbot versi 2.0 merupakan aplikasi universal yang dapat digunakan untuk iPhone ataupun iPad. Ini bisa menjadi alternatif lain yang lebih kaya fitur dari aplikasi kalkulator bawaan.

Tapbots nampaknya sedang sibuk untuk menghadirkan pembaharuan untuk setiap aplikasi yang dimilikinya. Beberapa waktu yang lalu, Tapbots mengeluarkan teaserpembaharuan Tweetbot untuk perangkat Mac. Salah satu aplikasi yang belum diperbaharui oleh Tapbots adalah Tweetbot untuk perangkat iPad.

Tunggu apalagi? Jika Anda sedang mencari aplikasi kalkulator yang gratis serta kaya fitur, maka Calcbot jawabannya.

Download - App Store - Gratis