Categories

Berita

Aplikasi PiBo Jajakan Koleksi Buku Anak dalam Bentuk Digital

Telah memiliki 100 lebih koleksi buku, dengan kisaran harga 20-50 ribu per buku

Andriansyah Agustian - 22 September 2017

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan teknologi ke arah positif, khususnya untuk membantu pertumbuhan dan pendidikan anak. Salah satu cara yang ingin disuguhkan ialah melalui PiBo, dengan sistem berbasis aplikasi toko buku online khusus anak usia di bawah 12 tahun. Platform ini dikembangkan oleh Mayumi Haryoto dan Aisha Habir dengan harapan memfasilitasi anak Indonesia yang terlahir sebagai digital native ––ketika lahir mereka telah disuguhkan dengan berbagai kecanggihan teknologi.

Bertempat di Kopi Kalyan, daerah Kebayoran Baru, toko buku anak-anak online tersebut dikembangkan, untuk memberikan pilihan literasi yang lebih terjangkau untuk anak-anak. Co-Founder PiBo Mayumi Haryoto juga dikenal sebagai seorang ilustrator dan pendiri Kreavi.

“Dalam buku berformat digital, PiBo juga menyediakan aplikasi reader, Baca PiBo, yang baru dapat diunduh gratis di Google PlayStore. Dalam waktu dekat kami juga akan segera meluncurkan versi iOS dan desktop,” kata Mayumi.

Nama PiBo sendiri diambil dari singkatan picture books atau biasa disebut sebagai buku cerita yang dihiasi ilustrasi dan gambar dalam sajiannya. Dalam aplikasi PiBo, terdapat kisaran harga buku yang dijual mulai dari 20 ribu sampai 50 ribu, sangat cocok dan terjangkau bagi ibu rumah tangga –sebagai target sasaran pasar—yang ingin anaknya dapat membaca langsung melalui gawai yang dimiliki.

Dengan dibantu teknologi komunikasi yang serba cepat dan mudah diakses, kekayaan informasi seputar bacaan anak dinilai akan meningkatkan kembali produktivitas belajar anak. Untuk memastikan capaian tersebut, PiBo berkomitmen dengan kualitas materi yang disajikan dalam layanannya.

Saat diluncurkan, aplikasi PiBo sudah mengoleksi 100 lebih judul buku. Dibagi ke dalam 20 kategori pilihan tema yang dapat disesuaikan umur anak-anak. Tema yang tersedia cukup variatif. Mulai dari tema alam, binatang, dongeng, dunia, fantasi, legenda, petualang, humor, emosi, pantun, profesi, tokoh, hingga sosial.

Banyak pula buku yang hadir dalam katalog PiBo ini berkat kerja sama dengan mitra-mitra penerbit, juga penulis maupun ilustrator buku yang menerbitkan karyanya secara mandiri di PiBo. Selain mendukung teknologi komunikasi yang positif, PiBo juga berharap menjadi smart alternative untuk memberikan dukungan bahan belajar anak Indonesia.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter