Categories

Interview

Payfazz Luncurkan Aplikasi POS untuk UMKM Bernama "Sellfazz"

Mengudara gratis dalam versi "lite", sudah digunakan 3000 pengguna

Randi Eka - 7 November 2018

Layanan finansial digital berbasis keagenan Payfazz meluncurkan produk barunya bernama Sellfazz. Berbentuk point of sales (POS), aplikasi di platform Android tersebut didesain untuk membantu UMKM dalam melakukan pencatatan penjualan dan pembukuan. Sejak diluncurkan pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, saat ini Sellfazz tengah mengudara dalam versi lite, dapat digunakan dan diunduh secara cuma-cuma.

Saat ini belum ada integrasi khusus dengan layanan pembayaran Payfazz. Namun rencana integrasi tersebut sudah masuk dalam pembaruan di versi mendatang. Tim pengembang menyadari, bahwa saat ini sudah banyak layanan berbasis SaaS yang menawarkan sistem POS. Namun mereka cukup percaya diri, dengan pengalaman pengguna yang lebih ringkas, Sellfazz akan diminati oleh pengguna.

"Keunggulan Sellfazz terletak pada keterjangkauan, keandalan, dan kemudahan pemakaiannya. Sellfazz sudah mencakup berbagai fitur yang krusial bagi usaha mikro seperti: pengelolaan produk/stok, pencatatan penjualan/transaksi, pencetakan bukti pembayaran, dan laporan transaksi," ujar tim pengembang Sellfazz kepada DailySocial.

Sellfazz saat ini juga memiliki aplikasi back office berbasis website yang dapat diakses untuk pengelolaan produk dengan banyak SKU. Di dasbor yang tersedia pengguna juga bisa melihat laporan usaha dengan lebih rinci. Pengembangan aplikasi ini didasarkan pada masalah yang banyak dijumpai di usaha berskala mikro. Saat ini kebanyakan proses pencatatan keuangan usahanya masih dilakukan secara manual, bahkan sebagian besar usaha mikro belum melakukannya. Pada akhirnya akan berdampak pada stagnansi dari usahanya.

"Kami belajar dari kebutuhan agen Payfazz. Sellfazz dibuat dengan tujuan agar awareness pengusaha mikro dan kecil bisa meningkat dalam hal literasi keuangan dan manajemen pengelolaan usaha. Dan ini terbukti kalau kami melihat respons dari pengguna, secara organik belum sebulan diluncurkan Sellfazz sudah memiliki lebih dari 3000 pengguna, kebanyakan dari kalangan pengusaha di bidang warung makan, konter pulsa, dan warung kelontong, juga usaha perorangan seperti online shop," jelas tim Sellfazz.

Tim pengembang cukup optimis melihat respons pasar, dalam setahun mereka menargetkan setidaknya bisa membantu 100 ribu pengusaha mikro, kecil dan menengah dalam hal modernisasi usaha. Ke depan pihaknya juga ingin memperbanyak kolaborasi, baik dengan startup, institusi keuangan, dan berbagai pihak lainnya agar dampaknya bisa lebih besar lagi. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan meluncurkan beberapa fitur tambahan khususnya untuk usaha yang sudah lebih berkembang.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter