1. Entrepreneur

5 Aplikasi Prakiraan Cuaca Android, Solusi Paling Mudah Memantau Perubahan Cuaca

Memprediksikan cuaca tidaklah semudah memprediksi sebuah pertandingan sepakbola atau olahraga lainnya. Butuh pengetahuan, teknologi dan juga pengalaman yang tidak dikuasai oleh semua orang.

Tetapi, tentu kita tidak harus mempelajari semuanya, karena sekarang ada banyak aplikasi pemantau cuaca berbasis Android yang bisa kita pergunakan secara instan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi pilihannya.

Info BMKG

Aplikasi resmi BMKG ini dirancang untuk memberikan informasi prakiraan cuaca ke dalam genggaman. Informasi yang ditampilkan mencakup data harian dan bulanan, kemudian prediksi cuaca di seluruh daerah di Indonesia. Selain cuaca, aplikasi ini juga memuat informasi gempa, kualitas udara, kebakaran hutan, kemacetan mudik dan cuaca untuk bandara.

Weather Forecast

Aplikasi ini menjadi kanal yang bisa diandalkan saat Anda membutuhkan informasi prakiraan cuaca di hari ini yang informasinya diperbarui setiap jam. Pengaturan di dalamnya bahkan memungkinkan Anda mengatur lokasi-lokasi yang berbeda untuk ditunjukkan informasi cuacanya, sehingga Anda dapat memantau perkembangan di tempat-tempat yang akan Anda kunjungi.

Weather XL PRO

Informasi prakiraan cuaca ditampilkan dengan update setiap jam, meliputi prakiraan cuaca jika hujan, salju, badai atau berangin. Tampilan dan kemudah penggunaan menjadi salah satu yang ditonjolkan aplikasi ini. Dan untuk menambah sisi estetik, terdapat fitur live wallpaper yang juga bisa dipakai untuk menampilkan informasi cuaca secara realtime.

AccuWeather

https://youtu.be/oU2mk6hHUnk

AccuWeather jadi salah satu aplikasi cuaca pilihan, karena di dalamnya memuat semua kebutuhan pengguna baik dari segi informasi ataupun fitur dukungan. Salah satu yang menarik adalah fitur peringatan jika terdapat potensi bencaha di sekitar Anda.

Yahoo Weather

Terakhir, ada aplikasi dari perusahaan kawakan, Yahoo yang bernama Yahoo Weather. Tak jauh berbeda dari kebanyak aplikasi prakiaan cuaca, Yahoo Weather juga menampilkan perkembangan terkini cuaca di sekitar Anda.

Informasinya diperbarui setiap jam dan dapat dipergunakan untu memprediksikan cuaca 5 hari ke depan. Bahkan di fitur petanya, Anda juga dapat menikmati secara interaktif dan animatif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again