1. DScovery

9 Aplikasi Project Management dan Penunjang Produktifitas Terbaik!

Untungnya, teknologinya jauh lebih maju dan sangat efektif untuk semua orang

Di tengah kesibukan dan pekerjaan yang menggunung, terkadang kami merasa kewalahan, terutama pembaca yang terbiasa bekerja sama. Oleh karena itu, untuk menyelesaikan dan menyelesaikan semua tugas dan agenda dengan baik, tentunya diperlukan pula kemampuan koordinasi yang baik antar anggota.

Saling mengirim informasi yang diperlukan untuk komunikasi dan akses mudah. Untungnya, teknologinya jauh lebih maju dan sangat efektif untuk semua orang. Kami dapat dengan mudah mengelola dan bahkan melacak kemajuan proyek dengan tim kami hanya dengan satu layar di layar perangkat kami.

Slack

Slack adalah salah satu alat manajemen proyek yang paling banyak digunakan yang mendukung komunikasi dalam perusahaan atau dalam tim. Selain fungsi perpesanan instan, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur saluran tim atau proyek yang sedang kamu kerjakan sebagai publik (akses untuk semua anggota) atau pribadi (hanya anggota tertentu).

Kamu juga dapat membuat pin pesan atau obrolan untuk saluran untuk menyimpan informasi penting di satu tempat yang mudah diakses.

Dengan Slack, kamu dapat berbagi file gambar, dokumen, dan video dari komputer atau Google Drive kamu. Kamu juga dapat terhubung dengan kolega melalui panggilan suara dan video serta melakukan presentasi menggunakan fitur berbagi layar.

Aplikasi ini terintegrasi dengan lebih dari 2.200 aplikasi termasuk Zapier, Dropbox, dan Google Kalender, menyederhanakan alur kerja kamu. Slack menawarkan paket gratis dengan fitur terbatas untuk bisnis kecil. Untuk grup yang lebih besar, paket premium mulai dari $6,67 per bulan per pengguna aktif.

TypeTalk

TypeTalk adalah aplikasi obrolan grup yang menawarkan integrasi dengan aplikasi produktivitas web Nulab lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan bersama Caco, aplikasi pemetaan berbasis cloud, dan Backlog, aplikasi manajemen proyek. Inilah cara kamu mendapatkan pemberitahuan Cacoo dan tunda, diskusikan bagan Kacoo, dan buat masalah penundaan di TypeTalk.

Selain itu, TypeTalk menawarkan API terbuka dan pengait web untuk otomatisasi dan integrasi dengan perangkat lunak lain. Namun, kamu perlu melakukan penyesuaian tambahan agar fitur tersebut berfungsi.

Versi gratis dari proyek manajemen ini membatasi pengguna hingga 10 pengguna dengan penyimpanan 1GB. Versi premium mulai dari $10 per bulan untuk lima pengguna dan dilengkapi dengan penyimpanan 50GB.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat seluler Android dan iOS, serta komputer Windows dan Mac.

Trello

Sebagai aplikasi manajemen proyek dan alat kolaborasi, Trello adalah salah satu solusi terbaik di luar sana. Sistem itu sendiri didasarkan pada daftar kartu tugas yang ditempatkan di papan tulis. Fitur drag-and-drop memudahkan pengelolaan tugas.

Kamu dapat mengundang kolegamu ke wawancara dengan nama pengguna, email, atau tautan undangan. Ada beberapa opsi untuk mengatur hak akses ke dewan - pribadi, grup, organisasi, dan publik. Kamu juga dapat mengubah latar belakang dan warna papan Trello.

Kartu Trello dapat diberikan kepada anggota tim, diberi label dan ditandai dengan daftar periksa, tenggat waktu, dan lampiran. Lebih kerennya lagi, kamu juga bisa menambahkan efek atau plugin seperti Dropbox, Google Drive, Slack dan lainnya.

Dengan versi gratis Trello, manajer proyek dapat membuat hingga 10 papan dan 50 proses otomasi per bulan.

Jika kamu ingin menggunakan lebih banyak alat, Kamu dapat membeli paket premium seharga $10/bulan per pengguna. Trello juga menawarkan aplikasi seluler untuk iOS dan Android.

Asana

Asana adalah salah satu aplikasi kolaborasi dan manajemen proyek yang paling banyak digunakan. Alat ini hadir dalam antarmuka yang menarik secara visual dan tersedia sebagai versi lanjutan tetapi gratis. Ada juga fitur drag and drop untuk mempermudah penggunaan.

Kamu dapat melihat kemajuan proyek dan tim dengan memilih dari enam opsi:
Tabel, daftar, garis waktu, progres, formulir, dan kalender untuk menyortir data dengan cepat dan mengidentifikasi potensi masalah.

Dengan Asana, kamu dapat membuat aturan otomatis untuk merampingkan proses manajemen tugas organisasi. Kamu juga dapat membuat daftar periksa standar untuk mis. pelatihan karyawan dan perencanaan acara.

Paket gratis tidak membatasi jumlah proyek, tetapi jumlah anggota dibatasi hingga 15 orang. Jika kamu memiliki lebih banyak karyawan, pertimbangkan untuk membeli paket premium mulai dari $10,99/bulan per pengguna.

Wrike

Wrike adalah aplikasi manajemen proyek yang menawarkan tampilan papan Kanban dan pembaruan aktivitas secara real-time.

Papan tulis yang disediakan oleh program ini memungkinkan kamu menggunakan proses manajemen tugas seret dan lepas. Wrike juga menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive untuk memastikan data kamu selalu aman.

Versi gratis memungkinkan hingga 5 pengguna dan memiliki penyimpanan 2 GB. Untuk berkolaborasi dengan banyak kolaborator dan menggunakan alat lain, kamu harus meningkatkan ke paket premium seharga $9,80/bulan per pengguna.

Zapier

Dengan Zapier, kamu dapat mengotomatiskan tugas berulang antara dua aplikasi atau lebih tanpa menggunakan pengodean atau mempekerjakan pengembang. Membuat proses otomatis atau biasa disebut zap itu mudah. Cukup tunjukkan peristiwa mana yang memicu proses dan tugas mana yang perlu diselesaikan selanjutnya.

Misalnya, jika kamu menerima email dengan lampiran tambahan, Zapier akan secara otomatis mengunggah file tersebut ke akun Dropboxmu. Kamu juga dapat mengintegrasikannya dengan Trello atau Slack.

Paket gratis dari aplikasi produktivitas ini memungkinkan kamu membuat 5 lompatan satu langkah dengan maksimal 100 tugas per bulan. Jadi fase tunggal berarti alur kerja berinteraksi dengan tidak lebih dari dua aplikasi.

Jika kamu memerlukan integrasi multi-level dan membutuhkan lebih banyak Zaps atau lebih banyak tugas per bulan, coba paket premium mulai dari $19,99 per bulan.

ClickUp

ClickUp adalah aplikasi manajemen proyek yang lengkap. Perangkat lunak ini menawarkan lebih dari 100+ fitur manajemen proyek seperti manajemen tugas dan waktu, kolaborasi tim, dan pelaporan.

Antarmukanya sangat intuitif dan kamu dapat mengatur ulang tugas dengan menyeret dan menjatuhkan item sesuai dengan prioritasnya. Jika kamu sudah menggunakan perangkat lunak produktivitas lain seperti Wrike, Trello, Asana atau bahkan Microsoft Excel, kamu dapat dengan mudah mengimpor pekerjaan kamu ke ClickUp.

Paket gratis ClickUp membatasi banyak alat bawaannya hingga 100 penggunaan. Untuk menikmati semua fitur manajemen proyek dan meningkatkan batas penggunaan, kamu harus menggunakan versi berbayar, yang dimulai dari $5 per bulan per pengguna.

Redbooth

Redbooth adalah program kolaborasi untuk berkomunikasi dengan anggota tim dan mengatur serta memvisualisasikan tugas di satu tempat. Fitur papan Kanban menyediakan antarmuka intuitif yang memungkinkan kamu mengatur, menandai, dan menetapkan tugas kepada karyawan dengan mudah.

Selain itu, kamu dapat mengatur tugas dengan cepat, menghemat waktu, dan berkomunikasi lebih baik dengan rekan kerja. Fitur Gantt Chart yang disediakan oleh Redbooth membantu kamu membuat dan memvisualisasikan garis waktu.

Kamu juga dapat membuat dependensi tugas di versi lanjutan Redbooth untuk mengetahui tugas mana yang harus diprioritaskan untuk menghindari kemacetan.

Versi gratis menawarkan penyimpanan 2GB dan dua pengguna. Namun, fungsi lainnya juga cukup terbatas. Untuk mengakses fitur tambahan dan menggunakan Redbooth untuk proyek yang lebih besar, kamu harus membeli versi premium, dengan biaya $9 per bulan per pengguna.

Miro

Miro adalah board untuk mengembangkan ide dan membuat strategi bisnis dengan tim kamu.

Semua anggota tim dapat menulis, menggambar, dan mengedit di papan tulis online secara bersamaan. Dengan aplikasi ini kamu dapat melihat apa yang sedang dikerjakan rekanmu dan berkomunikasi dengan mereka melalui obrolan dan komentar.

Versi gratis Miro menawarkan tiga papan yang dapat disesuaikan, pengguna tak terbatas, dan integrasi inti dengan aplikasi seperti Slack, Microsoft Teams, dan Dropbox.

Jika kamu ingin menggunakan lebih banyak fitur, kamu dapat mencoba paket premium, yang dimulai dari $8 per bulan per pengguna.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again