1. Startup

Aplikasi ResepKoki dari SND Studio Berisi Daftar Resep Masakan Indonesia

Menampilkan daftar resep dari koki-koki berpengalaman

Teknologi dalam hal ini internet membuka akses informasi secara luas ke publik. Sekarang bisa dengan mudah mendapatkan informasi apa pun di internet. Bagi yang bergelut di dunia kuliner atau hobi mungkin tidak akan asing dengan aplikasi daftar resep dan sejenisnya. Aplikasi ini meski sederhana bisa menjadi salah satu referensi dalam kegiatan masak memasak. Salah satu aplikasi resep yang menyajikan menu-menu di Indonesia adalah ResepKoki.

ResepKoki adalah aplikasi yang dikembangkan SND Studio, salah satu perusahaan digital yang fokus pada produk aplikasi mobile. Sesuai dengan visi mereka untuk membagi informasi ke publik agar dengan sederhana dan memudahkan.

Kembali ke ResepKoki, aplikasi ini adalah satu dari beberapa aplikasi yang telah dikembangkan SND Studio. Meski sederhana, aplikasi ini menurut data internal pihak SND Studio telah berhasil mendapatkan 5.000 pengguna aktif dan telah mencapai 8.500 unduhan.

Aplikasi ini sengaja didesain untuk menyajikan informasi mengenai resep masakan Indonesia. Berangkat dari anggapan pihak SND studio yang menilai bahwa beragamnya dan susahnya menu masakan Indonesia aplikasi ini disediakan untuk memudahkan mereka yang mencari informasi mengenai resep masakan Indonesia. Saat ini di ResepKoki sudah ada kurang lebih 400 resep terdaftar dan menurut pihak SND Studio akan terus ditambah.

Demi menjaga kualitas informasi yang disampaikan, dalam hal ini resep masakan, Co-Founder SND Studio Dermawan Makmur menjelaskan semua resep yang ada di daftar telah diuji dan ditulis oleh koki profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Menurut Dermawan, keunggulan aplikasi ResepKoki dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya ada pada pemilihan warna, fitur favorit dan fitur daftar belanja. Fitur favorit ini memungkinkan pengguna menandai resep untuk bisa dibuka secara cepat di daftar favorit.

Sedang fitur daftar belanja ini memungkinkan pengguna menambahkan bahan-bahan dari resep tertentu ke dalam menu daftar belanja, sehingga memudahkan pengguna jika ingin berbelanja untuk keperluan resep tersebut.

SND Studio sendiri saat ini masih mengupayakan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna bagi ResepKoki. Selain itu beberapa produk aplikasi mobile juga tengah disiapkan. Saat ini aplikasi ResepKoki sudah bisa digunakan untuk para pengguna smartphone ber-platform Android maupun iOS.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again