1. Startup

Aplikasi Resmi Untuk BlackBerry DEVCON Asia 2011

Timeline Twitter Anda mungkin masih penuh dengan berbagai berita/Tweet seputarpernyataan dari Menkominfo Tifatul Sembiringtentang rencana penutupan layananRIM di Indonesia jika tidak memenuhi 7 tuntutan, yang akhirnya menuai berbagai komentar, baik protes maupun diskusi lewat Twitter.

Di sisi lain, BlackBerry DEVCON Asia 2011 beberapa hari lagi akan dilaksanakan, konferensi terbesar dari BlackBerry di luar Amerika Utara dan terbesar di Asia ini akan menghadirkan lebih dari 40 sesi serta pembicara utama dari RIM, serta akan mencakup berbagai topik seputar teknologi dari perangkat keluaran RIM. Untuk acara besar yang akan diselenggarakan tanggal 13-14 Januari 2011 ini, tentu saja informasi lengkap seputar konferensi mutlak diperlukan, salah satunya dari aplikasi resmi yang bisa diakses di perangkat BlackBerry.

7Langit, sebagai salah satu pengembang aplikasi BlackBerry asal Indonesia yang merupakan BlackBerry Alliance Elite Member, menang pitch untuk menyediakan aplikasi khusus DEVCON ini. Aplikasi BlackBerry DEVCON Asia 2011 ini merupakan aplikasi resmi yang akan memberikan berbagai informasi umum seputar acara tersebut, seperti agenda dan keterangan para pembicara, selain itu aplikasi ini juga menyediakan akses ke BBM PIN resmi yang memungkinkan peserta untuk mengunduh SDK.

Saya sendiri mencoba melihat jadwal di situs mereka dan cukup sulit untuk melihat satu persatu karena acaranya cukup padat, dan peserta harus memilih topik yang memang disesuaikan dengan preferensi atau minat mereka, jadi selain informasi yang bersifat umum, aplikasi ini juga akan menyediakan detail sesi yang akan berlangsung yang bisa memberikan informasi sesuai ketertarikan peserta/pengguna aplikasi. Peta acara juga tersedia selain tambahan informasi tentang Bali, kemudian fasilitas untuk melihat aktivitas sosial di internet tentang konferensi dan terdapat pula hadiah digital.

Saat ini aplikasi khusus BlackBerry DEVCON Asia 2011 baru tersedia untuk OS 5.0 dan 6.0. Anda bisa melakukan unduhan aplikasi ini dari tautan ini, informasi lengkap tentang aplilkasi bisa dilihat di sini, dan berikut keterangan tentang fasilitas aplikasi yang saya kutip dari situs 7Langit. Keterangan lengkap tentang konferensi dan registrasi konferensi bisa dilihat di tautan ini.

  • DEVCONAsia 2011: Cari tahu lebih banyak mengenai DEVCONAsia 2011, apa saja agendanya, siapa saja pembicara utama dan pembicaranya.  Tambahkan PIN BBM resmi acara tersebut ke dalam daftar kontak anda.  Anda pun dapat mengunduh SDK via fitur ini.
  • Sessions Details: Dengan beragam topik yang akan didiskusikan selama konferensi berlangsung, partisipan konferensi sebaiknya merencanakan dengan matang sesi apa saja yang menarik (dan berguna) bagi mereka.  Fitur ini menjabarkan mendetil mengenai sesi yang terfokus pada Java Development, Web Development, Java & Web Development, BlackBerry® Playbook, Hands On dan aspek bisnis (Business-Focused).
  • Maps: Bahkan bila ini bukan kali pertama Anda ke Bali, peta dalam aplikasi ini dapat membantu Anda bernavigasi selama konferensi berlangsung.  Tersedia via aplikasi ini: peta Westin (lantai 1 & 2) dan juga Direktori Bali.
  • Social Networks: What’s the buzz on DEVCON Asia 2011? Jangan lewatkan beragam informasi yang disebarkan melalui jaringan sosial (blog, Twitter, Facebook dan Flickr) acara tersebut.
  • Digital Goodies: Dapatkan digital goodies seru seperti themes dan kupon digital melaui fitur ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again