1. Entrepreneur

5 Aplikasi Riset Tren Pasar Untuk Menemukan Ide Konten yang Menarik

Buat Konten Bisnismu dari aplikasi riset tren pasar ini!

Sebelum membuat konten tentu saja Anda harus memikirkan ide dari promosi konten Anda. Dan sebelum membuat konten, Anda tidak bisa asal sembarangan menjadikan ide tersebut sebagai dasar dari konten produk Anda. Dengan kemajuan teknologi, kini ada aplikasi yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih mudah, berikut ini aplikasi riset tren pasar untuk produk Anda!

Synthesio

Aplikasi yang pertama yang bisa Anda gunakan adalah Synthesio. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengumpulkan data data terkait tren pasar secara real time. Keunggulan dari aplikasi ini Anda bahkan bisa langsung menganalisis kompetitor Anda mengenai kampanye dari tren pasar produk yang dijalankan oleh usaha Anda.

Google Alerts

Aplikasi satu ini biasanya digunakan oleh tools market research mengenai perusahaan dan produk Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memantau tren pasar yang paling populer. Selain itu keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang cukup sederhana dan tinggal memasukan kata kunci mengenai apa yang ingin Anda cari terkait suatu trend.

Survey Monkey

Aplikasi satu ini biasnaya digunakan oleh para pebsnis untuk melihat target pasaran yang biasanya dilakuakn oleh para pemebeli Anda. Survey Monkey tentunya bisa Anda gunakan apabila sudah membayar per-bulannya sesuai dengan tarif yang ditentukan. Keunggulan dari aplikasi ini Anda bisa membuat survey untuk memahami dari pasar dan konsumen yang sebelumnya telah membeli produk Anda dengan menyertakan link ini pada aplikasi. 

Typeform

https://www.youtube.com/watch?v=jr1hFcD07wU

Aplikasi satu ini digunakan untuk mengumpulkan feedback dari para pembeli yang biasanya bisa Anda gunakan untuk mendapatkan reaksi dari apra konsumen Anda dan bisa mengolahnya menjadi ide terhadap konten produk Anda. Keunggulan dari aplikasi ini bisa memberikan bantuan bentuk pertanyaan terhadap produk Anda dan konten Anda sendiri, baik itu dari pilihan ganda maupun hanya mengetik singkat.

Think With Google 

Rekomendasi alat yang bisa Anda gunakan untuk riset trend pasar adalah Think With Google, dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui perubahan dari perilaku konsumen yang berubah dari waktu ke waktu. Dengan alat ini Anda bahkan bisa mendapatkan hasil dari pencarian di Google dan mengolahnya menjadi konten untuk produk Anda.

Demikianlah rekomendasi aplikasi riset tren pasar yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten trend pemasaran dari produk Anda. Pilihlah aplikasi yang tentunya menarik dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari bisnis Anda. Selamat Mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again