1. DScovery

5 Aplikasi Screenshot Panjang untuk PC Desktop dan Laptop

Terkadang, kami tidak dapat menangkap layar penuh di PC. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak memiliki pilihan! Berikut ini adalah aplikasi screenshot panjang untuk PC desktop dan laptop.

Mengambil screenshot di PC adalah cara mudah untuk menangkap gambar tampilan saat ini di layar PC.

Kamu dapat menggunakan fungsi ini untuk mendokumentasikan kesalahan atau bug, membuat tutorial yang menyertakan tangkapan layar, atau mengirim gambar sesuatu yang lucu atau menarik ke teman.

Namun, seringkali kita tidak bisa menangkap layar penuh atau screenshot yang panjang. Karena itu, gunakanlah aplikasi berikut ini untuk dapat mewujudkannya.

Aplikasi Screenshot Panjang untuk PC Desktop dan Laptop

Kamu bisa dengan mudah menangkap seluruh layar atau hanya sebagian saja dengan aplikasi ini.

Tujuan utama dari aplikasi-aplikasi ini adalah untuk membantu pengguna mengambil tangkapan layar situs web, aplikasi, dan konten lainnya di perangkat mereka.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Simak penjelasan dibawah ini.

Apowersoft Screen Capture Pro

Apowersoft Screen Capture Pro adalah perangkat lunak screen capture yang canggih, yang dapat melakukan screenshot area mana pun di layar kamu dan menyimpannya sebagai file gambar.

Kemampuan untuk menangkap dalam mode layar penuh atau mode berjendela, dukungan untuk menangkap seluruh desktop, dan dukungan untuk menyimpan gambar yang diambil dalam berbagai format termasuk JPEG, PNG dan BMP.

ShareX

sharex

ShareX adalah aplikasi tangkapan layar yang memungkinkan kamu mengambil tangkapan layar layar komputer dan membagikannya dengan cepat kepada orang lain.

Kamu dapat mengambil tangkapan layar dari seluruh layar, membuat file gambar menggunakan editor bawaan, menyimpan gambar ke hard drive, atau mengunggahnya ke Dropbox atau Google Drive.

PicPick

picpick

PicPick adalah aplikasi tangkapan layar yang menyediakan cara mudah untuk mengambil dan mengatur tangkapan layar dari komputer.

Kamu dapat memilih area yang ingin kamu screenshot, lalu pilih tempat kamu ingin menyimpannya. Kamu juga dapat mengatur program untuk mengambil tangkapan layar dari situs web atau file tertentu, jadi hanya perlu mengambil satu tangkapan, bukan beberapa.

Snagit

snagit

Snagit adalah aplikasi tangkapan layar yang dapat menangkap dan membuat anotasi bagian mana pun dari layar, termasuk jendela layar penuh, halaman web, dan lainnya.

Aplikasi ini juga gratis, sehingga sempurna untuk membuat tutorial atau berbagi pembelajaran kamu dengan orang lain.

Tweakshot

TweakShot adalah aplikasi tangkapan layar yang dapat menangkap dan membagikan gambar desktop, tab browser, dan jendela yang dipilih.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Karena aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk sistem operasi Android, tetapi juga dapat bekerja dengan iPhone dan komputer Windows. Sehingga, aplikasi ini cocok untuk pemula yang baru menggunakan Windows.

Apa pun aplikasi yang kamu gunakan, mengambil screenshot panjang di PC itu mudah. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu akan dapat menangkap gambar yang sempurna dalam waktu singkat dan ukurang yang pas, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again