Categories

Berita

Aplikasi Startup Indonesia Dominasi Daftar Aplikasi Terbaik Google Play 2015 di Indonesia

Dua game buatan Startup Indonesia masuk ke jajaran game terbaik

Amir Karimuddin - 3 December 2015

Google merilis 10 aplikasi terbaik dan 10 game terbaik di Google Play Indonesia sepanjang tahun 2015. Kategori terbaik ini didasari jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang tahun 2015. Aplikasi karya startup Indonesia sudah menjadi raja di negeri sendiri, sedangkan untuk kategori gamee baru dua pengembang lokal yang masuk ke daftar ini.

Secara umum, Google menyimpulkan bahwa aplikasi bertema komunikasi dan sosial masih terus menjadi minat utama pengguna di Indonesia. Berbeda dengan daftar tahun sebelumnya yang masih didominasi karya pengembang asing, tahun ini aplikasi dari pengembang lokal sudah mampu bersaing dan bahkan menguasai daftar ini.

Tercatat aplikasi transportasi Go-Jek, aplikasi travel Traveloka, aplikasi hiburan Mivo, aplikasi membaca berita BaBe, aplikasi e-commerce Tokopedia, dan aplikasi media sosial Sebangsa berada di jajaran aplikasi terbaik.

Empat posisi sisa ditempati oleh Periscope, Dubsmash, Bestie, dan Brainly.

Kondisi berbeda ditemui di kategori game terbaik. Karya pengembang luar masih mendominasi. Billionaire dari Alegrium dan Dazzle – Dagelan Puzzle dari Touchten adalah hasil karya pengembang lokal yang mengisi daftar ini.

Duel Otak Premium dan Bima-X yang juga populer di Indonesia dan terkesan sebagai produk dalam negeri, sayangnya dikembangkan oleh pengembang luar.

Melengkapi daftar ini adalah Vainglory, Minecraft: Story Mode, Asphalt Nitro, Magic Rush: Heroes, Godus, dan Minions Paradise.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter