1. Entrepreneur

7 Aplikasi untuk Membuat Toko Online, Cocok untuk UMKM yang Ingin Go Digital

Bangun toko Online Anda sendiri menggunakan aplikasi-aplikasi ini.

Membuat usaha kadang kala juga harus mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah bagaimana toko Anda yang dijalankan secara offline maupun online juga harus memiliki tempat tersendiri di internet agar memudahkan pelanggan Anda mengakses toko Anda dari mana saja dan kapan saja.

Memang banyak yang menggunakan solusi seperti e-commerce tapi solusi yang lain adalah Anda bisa menciptakan toko online Anda secara mandiri menggunakan aplikasi toko online di bawah ini:

Pilihan Aplikasi Toko Online Berbasis Android

Tokko

 

Aplikasi gratis satu ini bisa membantu Anda dalam menciptakan website untuk toko online Anda sendiri hanya dalam waktu yang singkat, cukup 15 detik saja.  Jualan juga dapat membuat semuanya menjadi lebih mudah dengan aplikasi itu karena adanya berbagai usaha yang bisa digabung seperti warung, restoran bahkan usaha menjual pulsa sendiri.

Keuntungan dari membuat toko online menggunakan Tokko adalah Anda bisa mengelola katalog untuk produk Anda menjadi lebih baik dan juga menjangkau pelanggan Anda menjadi lebih mudah. Selain itu dengan membangun toko online di Tokko, Anda bisa membangun branding untuk usaha Anda sendiri agar terlihat lebih profesional.

Websites.co.in

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat website toko Anda melalui perangkat apapun. Aplikasi ini juga menyediakan keamanan level tinggi agar Anda bisa menciptakan website yang tidak mudah dibobol oleh orang asing. Dengan menggunakan  aplikasi ini Anda bisa memiliki nama domain yang gratis dan tergantung selera Anda.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah adanya fitur hosting yang gratis, kemudian ada juga foto yang tidak terbatas bahkan SEO yang kuat untuk artikel mengenai produk Anda.  Aplikasi ini juga bisa memudahkan Anda dalam mengupload konten karena sudah tersambung dalam media sosial secara otomatis.

Tokoko

Aplikasi satu ini biasanya digunaka untuk membuat website toko online Anda gratis tanpa biaya. Aplikasi ini bahkan biasanya digunakan pebisnis yang mengembangkan usaha offline ke onlinenya. Tenang saja, aplikasi ini juga memiliki fitur chatting dimana pelanggan bisa langsung mengkomunikasikan ke Anda mengenai apa yang diinginkan tentang produk Anda.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa memasang foto produk Anda disertai dengan deskripsi, judul bahkan  jumlah stok dan langsung menampilkan berbagai katalog jualan yang menarik untuk pelanggan Anda. Silahkan unduh aplikasi ini melalui Play Store dan nikmati berbagai kemudahan nya.

BukaOlshop

Aplikasi yang selanjutnya Anda bisa gunakan untuk membangun toko online Anda adalah Buka Olshop, dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat toko online dengan gratis dan juga mudah. Dengan aplikasi ini Anda hanya tinggal menginstal kemudian memilih tampilan toko online mana yang Anda inginkan.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah didukungnya kegiatan dropship kemudian Anda bisa mengupload produk sendiri bahkan  juga membuat kostum halaman sendiri dan fitur fitur lainnya yang bermanfaat untuk melakukan kegiatan penjualan dalam bisnis Anda.

Toko Talk

Membuat toko online juga kini bisa dengan lebih mudah melalui Toko Talk, dengan aplikasi ini Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih mudah. Fitur fitur yang ditawarkan pun beragam ada dari menambahkan produk secara langsung bahkan juga mencetak label kiriman agar seusia dengan harga grosir dan diskon.

Kelebihan dari aplikasi ini ada dalam saluran penjualan yang bisa disesuaikan dengan domain yang Anda pilih. Tak hanya itu Anda juga tidak perlu kerepotan dalam hal pengecekan pembayaran produk karena dalam aplikasi ini akan ada fitur pelacakan pembayaran otomatis yang bisa Anda coba.

Setoko

Aplikasi satu ini dirancang untuk membuat toko online Anda hanya dalam hitungan menit. Tak hanya itu aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur untuk membantu Anda membangun website toko online Anda sendiri. Anda juga bisa langsung membayar untuk menggunakan segala kelebihan dari aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi ini bisa dilihat dari adanya beberapa fitur yang bisa membangun situs toko online Anda menjadi lebih profesional seperti membuat logo, resize foto, kemudian juga membuat slogan untuk bisnis Anda sendiri.

SquareSpace

Aplikasi terakhir yang bisa Anda coba adalah SquareSpace, aplikasi satu ini bisa membantu Anda membuat situs untuk toko Anda sendiri dengan berbagai template yang tentunya bisa dipilih. Selain itu SquareSpace bisa di unduh baik dari pengguna Android maupun iOs. Dengan hal ini tentu saja memudahkan siapapun yang ingin mengaksesnya dari berbagai macam perangkat.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya unlimited bandwidth dan ruang penyimpanan dan bahkan gratis untuk mengkreasikan domain toko Anda sendiri. Hanya saja produk ini harus Anda beli melalui salah satu paketnya agar bisa digunakan lebih dari masa pencobaan.

Itulah tadi daftar aplikasi toko online yang bisa membantu untuk menciptakan ruang profesional dalam bisnis Anda. Tak usah ragu juga dalam menggunakan aplikasi aplikasi ini, karena dalam aplikasi ini sudah menjamin keamanan toko Anda dan bahkan bisa mempermudah untuk menjualkan produk produk Anda sendiri. Selamat mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again