1. DScovery

Aplikasi Vidmate: Fungsi hingga Cara Download dan Fiturnya

Aplikasi ini tak hanya dipakai untuk streaming video, tapi juga bisa mengunduh gambar, aplikasi, musik, dan masih banyak lagi

Vidmate adalah aplikasi sederhana yang mulanya dibuat untuk perangkat mobile. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu akan semakin mudah menemukan berbagai konten yang akan menghibur. Aplikasi ini tak hanya dipakai untuk streaming video, tapi juga bisa mengunduh gambar, aplikasi, musik, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya berikut DailySocial.id akan menjelaskannya padamu!

Tentang Aplikasi Vidmate

Sederhananya, Vidmate adalah program untuk mengunduh dan memutar video dan musik. Selain itu, Vidmate juga merupakan alternatif dari Google Play Store. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai aplikasi yang bahkan tidak tersedia di Google Play Store.

Namun, Vidmate masih digunakan terutama untuk mengunduh video dari YouTube dan media sosial lainnya. Vidmate dikembangkan oleh UCWeb, yang masih menjadi bagian dari Alibaba Group. Aplikasi ini memiliki lebih dari 600 juta pengguna dari lebih dari 100 negara.

Kamu dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Vidmate adalah salah satu program paling serbaguna yang dapat kamu temukan. Aplikasi ini pada dasarnya membuat semua penyedia konten hiburan dapat diakses hanya melalui satu pintu.

Jadi kamu tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi untuk mengakses konten yang berbeda. Baik itu mengunduh video, lagu, atau aplikasi, Vidmate dapat melakukannya untuk Anda.

Aplikasi Vidmate juga memungkinkan kamu mengunduh lebih dari empat konten media secara bersamaan.

Fitur pada Aplikasi Vidmate

Untuk lebih memahami lebih jauh tentang Vidmate, berikut fitur yang disediakan Vidmate:

Support Resolusi Tinggi

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah Vidmate memberi kamu resolusi yang lebih tinggi. Dengan cara ini, kamu dapat mengunduh video berkualitas HD.

Jika kamu menganggap sebagian besar smartphone saat ini memiliki layar HD, pengguna tentu saja menghindari menonton video dengan kualitas gambar yang buruk. Jika kamu tidak ingin mengunduh video dalam kualitas HD, Vidmate juga menawarkan pilihan kualitas yang diinginkan.

Kecepatan Download yang Lebih Cepat

Program ini menawarkan kecepatan pengunduhan yang relatif lebih cepat daripada program serupa lainnya. Apakah kamu mengunduh video langsung dari aplikasi Vidmate atau dari platform lain seperti YouTube, Facebook atau Vimeo, kamu akan tetap mendapatkan kecepatan unduh yang mengesankan.

Vidmate mengklaim bahwa mereka dapat menawarkan kecepatan unduh 200% dibandingkan dengan perangkat lunak lain yang tersedia.

Menonton Siaran Langsung TV dengan Kualitas HD

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah kamu dapat menonton siaran TV langsung dalam kualitas HD. Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 200 saluran TV dari berbagai kategori seperti Film, Musik, Hiburan, Mode, Berita, Olahraga, dan banyak lagi.

Tidak seperti aplikasi lain yang meminta kamu untuk berlangganan sebelum dapat mengakses saluran TV yang ada, di sini kamu dapat menontonnya secara gratis.

Resume Proses Download yang Belum Selesai

Ini mungkin fitur Vidmate yang paling berguna. Program ini memungkinkan kamu untuk melanjutkan pengunduhan yang belum selesai atau mungkin gagal. Jika kamu suka mengunduh video dengan membaginya menjadi beberapa bagian, fitur ini juga akan berguna untuk kamu.

Vidmate juga memungkinkan kamu untuk menjeda proses pengunduhan. Dalam kebanyakan kasus, kamu harus memulai ulang proses pengunduhan jika tidak segera selesai.

Dengan fitur ini, masalah tersebut dapat teratasi dan kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk mengulanginya dari awal.

Download Musik dan Aplikasi

Aplikasi ini juga membantu kamu mengunduh musik. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, mendownload lagu dari internet bisa jadi cukup merepotkan. Dengan program ini kamu dapat dengan mudah mengunduh lagu dalam jumlah tak terbatas.

Dengan hanya mengetikkan judul lagu, kamu akan mendapatkan hasil pencarian terkait lagu yang kamu cari. Kemudian pilih opsi unduh. Selain lagu, kamu juga dapat mengunduh aplikasi dari situs web Vidmate.

Karena peraturan Google yang ketat, banyak aplikasi yang tidak memenuhi syarat dan tidak tersedia di Google Play Store, tetapi kamu dapat menemukannya di Vidmate. Vidmate juga menawarkan hampir semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

User Interface yang Nyaman Digunakan

Tidak semua orang paham teknologi. Beberapa orang sering merasa kesulitan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Namun, Vidmate sendiri dijamin mudah dinavigasi oleh siapa saja karena memiliki antarmuka yang intuitif.

Kamu dapat dengan mudah menemukan semua opsi di halaman utama, semua fungsi dapat diakses dengan mudah.

Cara Download Aplikasi Vidmate

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vidmate bukanlah aplikasi di Google Play Store dan hanya bisa diunduh melalui website. Sehingga, kemungkinan besar akan mengalami error ketika menginstall untuk pertama kali.

Untuk mengatasi hal itu, pertama-tama silahkan buka menu Settings. Kemudian pilih Security atau Privacy, setiap ponsel berbeda-beda. Pilih Unknown Sources, kemudian aktifkan. Apabila muncul notifikasi, klik OK.

Setelah selesai mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dipercaya, sekarang saatnya mencari aplikasi Vidmate. Langkah-langkah seperti di bawah:

  • Buka browser dan Google
  • Ketik "download aplikasi Vidmate terbaru"
  • Kunjungi salah satu website yang muncul dan download
  • Setelah selesai diunduh, langsung install Vidmatr APK
  • Tunggu proses sampai selesai

Cara Menggunakan Vidmate Untuk Menyimpan Video ke Hp

  • Pertama, buka platform video seperti YouTube dan sebagainya
  • Pilih video yang ingin di download, kemudian copy URL video
  • Buka aplikasi Vidmate dan pastekan URL video yang sudah didalin
  • Klik opsi download
  • Sekarang atur resolusi video yang diinginkan
  • Proses download akan dimulai

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan langkah-langkah download video dari YouTube lewat Vidmate? Langsung coba sendiri. Aplikasi Vidmate lama merupakan menjadi alternatif yang lebih ramah di ponsel, karena berukuran lebih ringan. Sementara itu, fitur-fitur lebih komplit dan canggih bisa menginstall versi terbarunya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again