1. Entrepreneur

12 Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi VPN, entah yang berbasis Android ataupun iOS dipilih untuk membantu pengguna melewati beberapa halangan dalam mengakses layanan online. VPN memiliki fungsi untuk menyediakan jalur komunikasi data yang aman dan rahasia, menjaga keutuhan data, dan memastikan keaslian sumber dari data yang diakses.

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis untuk Android

Jika Anda mencari di Playstore, Anda akan melihat banyak sekali aplikasi VPN untuk android yang bisa diunduh dengan mudah dan gratis. Sayangnya, dari sekian banyak aplikasi tersebut banyak yang sebenarnya berbahaya bagi perangkat Anda.

Oleh sebab itu, jika kalian ingin aplikasi VPN gratis yang tidak berbahaya bagi smartphone maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam memilih. Pastikan aplikasi tersebut aman dan lihat reputasi aplikasi serta pengembangnya. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi VPN terbaik Android yang kami rekomendasikan.

  1.   Proton VPN

Bisa dikatakan jika aplikasi VPN ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda temukan di Playstore. Keunggulan aplikasi ini terletak pada tidak ada batasan data dan kecepatan yang membuatnya banyak disukai oleh pengguna karena hal ini termasuk unik bahkan di kalangan penyedia VPN sekalipun.

Selain itu, aplikasi ini bisa berfungsi di semua perangkat tanpa mengalami masalah. Anda bisa menggunakan aplikasi ini baik di Android, Windows, Linux bahkan beberapa Router tertentu. Selain itu, kadang pihak Proton akan memberikan penggunanya akses gratis pada aplikasi Proton VPN berbayar selama 7 hari penuh.

  1.   Hide.me

https://www.youtube.com/watch?v=Rf6dPwrLVX8

Sejauh ini, Hide.me telah tersedia dalam 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk aplikasi versi gratis sendiri Anda bisa mendapatkan layanan 5 server yang berbeda sehingga masih dianggap cukup bagus. aplikasi ini sendiri termasuk zero-logs VPN yang berarti aktivitas internet Anda tidak akan disimpan oleh pihak tertentu. Hal ini tentu sangat penting mengingat privasi pengguna akan lebih terjaga.

Yang menarik, berbeda dengan aplikasi lain Hide.me mengizinkan Anda untuk mengunduh file di situs Torrent meski masih ada batasan data bulanan saat mengunduh. Akan tetapi, aplikasi ini masih memberikan keleluasaan bagi pengguna versi gratisnya karena tidak ada batasan kecepatan .

  1.   TunnelBear

https://www.youtube.com/watch?v=ZsxXayqiYkA

Dibandingkan dengan aplikasi lain, TunnelBear menghadirkan tampilan antar muka yang menarik, jelas dan mudah dipahami bahkan oleh yang masih pemula sekalipun. Meskipun begitu, untuk masalah keamanan aplikasi ini tidak main-main karena proses enkripsinya cukup rumit.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batas kecepatan sehingga Anda bisa lebih leluasa beraktivitas di internet. Untuk masalah server, aplikasi ini memiliki sekitar 20 server yang bisa diakses dengan mudah bahkan untuk pengguna versi gratis sekalipun. Oleh sebab itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

  1.   Windscribe

https://youtu.be/olf8djmZFa0

Sejauh ini, belum ada laporan yang berkaitan  tentang celah keamanan atau kebijakan privasi dari aplikasi ini. Hal itu membuat reputasinya sebagai salah satu VPN gratis dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi semakin dipercaya. Selain aman, aplikasi ini juga terbilang ramah terhadap pengguna dengan adanya perangkat lunak dan aplikasi yang mudah digunakan bahkan oleh mereka yang masih awam sekalipun.

Dari segi jumlah server, aplikasi ini memiliki 10 server berbeda untuk versi gratisnya. Hal ini sudah bisa dikatakan banyak untuk ukuran VPN gratis selain itu akses servernya terbilang cepat dan bisa digunakan untuk banyak perangkat.

  1.   ZoogVPN

https://youtu.be/wx47cDUNSS0

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, aplikasi ini memberikan Anda lebih dari 1 protokol enkripsi sehingga tingkat keamananya lebih baik dibandingkan aplikasi serupa bahkan untuk versi gratis sekalipun. Selain itu, yang spesial dari aplikasi ini adalah adanya fitur mati daya yang memungkinkan Anda untuk menyalakan dan mematikan traffic internet jika akses internet aman terputus.

  1.   ExpreesVPN

https://youtu.be/5n2qXFGmXmY

Aplikasi ini menyediakan fitur premium gratis selama 30 hari penuh. Dari segi server, aplikasi ini mampu terhubung dengan 50 server sekaligus yang semuanya berasal dari Indonesia. Yang lebih menyenangkan, kecepatan akses aplikasi ini cukup tinggi selain itu aplikasi ini secara rutin membuka konten yang diblokir atau dibatasi agar bisa ditonton penggunanya tanpa menyimpan informasi apapun dari aktivitas internet Anda sehingga dijamin aman.

  1.   HotspotShield

Aplikasi ini memiliki versi gratis dan juga berbayar. Untuk versi gratisnya,   Anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan seperti kecepatan download yang cukup cepat serta enkripsi kelas militer yang terkenal tangguh.

Yang tidak kalah menarik, meskipun menggunakan versi gratis Anda masih bisa mendapatkan dukungan teknis dari pihak pengembang.

  1.   SurfShark

Meskipun jaringan yang dimilikinya lebih kecil dibandingkan aplikasi lainnya, tapi kinerjanya tidak kalah dari aplikasi lain. Dengan aplikasi ini Anda bisa menonton konten dan layanan streaming populer dengan resolusi tinggi.

Yang menarik, aplikasi ini menawarkan proteksi untuk semua perangkat yang Anda miliki melalui koneksi selimut dengan jumlah tidak terbatas. Dari segi keamanan, aplikasi ini menggunakan enkripsi 256-bit serta memastikan semua aktivitas internet Anda aman dan tidak dicatat pihak manapun.

  1.   CyberGhost

https://youtu.be/NWfc-KieSus

Jika anda masih terhitung baru menggunakan aplikasi VPN maka aplikasi VPN satu ini merupakan yang paling cocok bagi Anda karena memiliki tampilan yang sederhana dan ramah bagi pengguna pemula. Aplikasi ini bisa memberikan kecepatan akses yang cukup tinggi serta mampu membuka blokir beberapa layanan streaming terkemuka dunia.

Sementara itu, dari segi keamanan aplikasi ini memiliki enkripsi yang cukup bagus serta memiliki fitur pemutus otomatis saat akses internet aman terputus. Selain itu, aplikasi ini juga tidak mencatat atau menyimpan data aktivitas internet penggunanya sehingga Anda akan lebih aman.

  1.   VyprnVPN

Jika Anda termasuk orang yang sangat mementingkan fitur keamanan maka aplikasi VPN ini akan cocok bagi Anda. Selain memiliki tampilan yang ramah pengguna, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem enkripsi yang cukup baik tidak menyimpan aktivitas internet penggunanya, memiliki proteksi kebocoran DNS serta memiliki fitur pemutus otomatis. Teknologi yang digunakan aplikasi ini terbilang canggih sehingga bisa menembus proteksi negara yang mengekang kebebasan internet tanpa ketahuan.

11.Turbo VPN

Pilihan aplikasi VPN Android berikutnya datang dari pengembang Innovative Connecting, di mana selain versi ini, mereka juga menawarkan versi lite yang bisa diperoleh di Play Store. Kecepatan akses dan penggunaan yang cuma-cuma menjadi keunggulan Turbo VPN, dengan tetap memprioritaskan keamanan penggunanya.

12. 1.1.1.1

Produk terbaru dari Cloudflare ini jadi perbincangan ketika pertama kali diluncurkan. Aplikasi VPN ini menggunakan istilah WARP yang dikalim menjadikan Internet Anda lebih privat dan aman. Seharusnya, tak seorangpun dapat mengintip apa yang Anda lakukan di Internet. Aplikasi ini dibuat agar Anda dapat terhubung ke Internet dengan aman kapanpun, di manapun.

Gambar header Depositphotos.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again