Categories

Interview

Aplikasi ClassPass Jembatani Pengguna dengan Pemilik Studio Olahraga dan Pusat Kebugaran

Telah memiliki 100 mitra dan ribuan pengguna, berencana ekspansi kota baru akhir tahun ini

Yenny Yusra - 23 September 2019

Setelah menjalankan bisnisnya di Indonesia selama 6 bulan, ClassPass sebagai platform digital yang menawarkan fasilitas studio olahraga hingga pusat kebugaran, berencana untuk menambah area layanan akhir tahun ini. Saat ini mereka sudah menjangkau kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

Kepada DailySocial Country Manager ClassPass Indonesia Anjani Percaya mengungkapkan, makin besarnya minat warga ibukota peduli akan olahraga dan gaya hidup yang sehat, menjadikan platform seperti ClassPass mulai banyak diminati saat ini. ClassPass merupakan platform wellness asal Amerika Serikat, saat ini telah memiliki 20 ribu mitra secara global.

“Meskipun masih baru di Indonesia, saat ini ClassPass sudah mengakuisisi ribuan anggota baru dan 100 mitra yang kebanyakan adalah studio olahraga, pusat kebugaran, tempat fitness dan masih banyak lagi.”

Mengklaim sebagai aplikasi one stop solution untuk wellness, ClassPass menerapkan sistem keanggotaan untuk mereka yang ingin memanfaatkan fasilitas lengkap di aplikasi. Pilihan pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh anggota adalah melalui Jenius dan kartu kredit.

“Proses kurasi kami terapkan kepada mitra yang ingin bergabung dengan Classpass. Hal ini kami lakukan agar bisa sejalan dengan kriteria yang diterapkan,” kata Anjani.

Platform serupa yang juga sudah hadir di Indonesia adalah The Fit Company, startup yang bergerak di bidang gaya hidup aktif dan sehat, yang baru-baru ini telah meluncurkan aplikasi mobile bernama Fitco.

Menawarkan jasa konsultasi untuk bisnis

Selain bisa dimanfaatkan untuk pemesanan berbagai kelas dan fasilitas olahraga, ClassPass juga menawarkan jasa konsultasi kepada pemilik studio atau pusat kebugaran. Mereka akan menyuguhkan tools, dashboard hingga data analytics yang bisa dimanfaatkan mitra untuk bisa mempercepat pertumbuhan bisnis.

“Sudah saatnya bagi pemilik pusat kebugaran hingga studio olahraga untuk mulai mengadopsi teknologi agar bisnis mereka bisa meningkat. Dengan jasa konsultasi yang kami tawarkan kepada mitra harapannya bisa membantu mereka memanfaatkan teknologi,” kata Anjani.

Fokus lain yang ingin dijalankan oleh ClassPass adalah menambah jumlah komunitas untuk bisa bergabung. Nantinya pemilik pusat kebugaran hingga studio olahraga, bisa mengadakan kegiatan mengundang anggota yang tergabung di komunitas.

“Tahun 2020 nanti juga menjadi perhatian dari ClassPass untuk mengakuisisi anggota baru sekaligus mitra yang relevan. Salah satu caranya adalah memberikan promo dan diskon untuk anggota baru yang berminat untuk mulai melakukan kegiatan olahraga dengan melakukan kegiatan baru di awal tahun,” tutup Anjani.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter