Dark
Light

Aplikasi WhatsApp ‘Menghilang’ dari Windows Phone Store?

by
1 min read
May 18, 2014

Aplikasi WhatsApp ‘menghilang’ dari toko aplikasi Windows Phone. Jika Anda melakukan pencarian akan aplikasi pesan ini maka tidak akan menemukannya.

TRL mencoba melakukan pencarian di Store dengan menggunakan ID Indonesia untuk Windows Phone 8 dan memang tidak menemukannya. Kondisi yang sama juga sepertinya berlaku untuk Store global, ini ditandai munculnya beberapa berita yang mengatakan hal sama, WhatsApp ditarik dari Windows Phone Store.

Meski demikian aplikasi WhastApp masih berjalan seperti bisa, artinya Anda yang telah menguduh dan menggunakannya bisa berkirim pesan seperti biasa.

 

Info menarik: Tablet Murah Saingan iPad, Xiaomi Mi Pad, Resmi Diumumkan

 

Beberapa analisis menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa penarikan ini berkaitan dengan persiapan rilisnya Windows Phone 8.1 yang akan dirilis Microsoft tanggal 24 Juni nanti. Diberitakan bahwa aplikasi ini tidak berjalan maksimal di WP 8.1 (yang saat ini telah beredar preview untuk pengembang). Oleh karenanya ada kemungkinan WhatsApp bersiap untuk memperbaiki dan merilis versi baru.

Informasi berkaitan penarikan dari toko aplikasi ini tidak munncul di blog resmi, pihak terkait baik WhatsApp atau Facebook juga belum merilis informasi resmi. Dikabarkan pula bahwa di platform lain pencarian akan aplikasi ini di toko aplikasi berjalan normal.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk mengunduh aplikasi WhatsApp untuk perangkat Windows Phone Anda sepertinya harus bersabar untuk menunggu kehadiran kembali aplikasi ini yang diperkirakan akan membawa beberapa perbaikan fitur, sedangkan bagi Anda yang telah memiliki aplikasi, tenang saja Anda bisa menggunakan aplikasi secara normal.

Sumber: idWindphone, WPcentral dan Neowin. Sumber gambar WhatsApp via Shutterstock.

Koreksi judul telah diperbaiki. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi e-Tryout Ajak Pelajar Latihan Ujian Sekolah Lewat Perangkat Ponsel

Next Story

Game Android Pilihan 12 – 17 Mei 2014

Latest from Blog

Don't Miss

WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi