1. Lifestyle

Aplikasi WordPress.com untuk Windows Akhirnya Tersedia

Melalui aplikasi desktop ini, pengguna WordPress dapat menerbitkan tulisan, mengelola situs dan melacak statistik pengunjung.

Automattic, perusahaan induk WordPress.com baru saja merilis versi Windows dari aplikasi desktop-nya. Kini, aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dan bekerja dengan baik di perangkat Windows 7 64-bit.

Peluncuran versi Windows ini merupakan langkah lanjutan setelah pada bulan November lalu WordPress melakukan perombakan total sisi interface bersama dengan kehadiran aplikasi desktop versi Mac. Windows dan Linux kala itu dijanjikan segera meluncur dalam waktu dekat. Kini, Anda pengguna WordPress yang menganut aliran Windows sudah bisa tersenyum lebar setelah akhirnya mendapatkan giliran.

Apa yang Anda lihat di aplikasi ini sama persis dengan apa yang Anda jumpai di situs WordPress.com, hanya saja ia menawarkan opsi bekerja melalui perangkat laptop ataupun desktop. Pengguna dapat mengelola lebih dari satu situs, menerbitkan tulisan, mengatur penampakan situs dan memantau statistik pengunjung. Soal rupa interface, sejauh yang terlihat di sejumlah screenshot, tampak sama persis dengan versi Mac.

Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi

  • Dashboard My Sites memuat berbagai situs baik berbasis WordPress.com atau self-hosted yang menggunakan plugin
  • Editor versi baru, fitur preview dan juga autosave ke draft.
  • The Reader, fitur yang memuat daftar situs favorit, kemudian fitur Discover baru yang bekerja untuk memberikan rekomendasi konten dari seluruh blog berbasis WordPress.
  • Insight dan Stat, panel untuk memantau pengunjung dan tulisan populer
  • Notifikasi saat ada komentar, suka dan pengikut baru.

Lebih lanjut WordPress berjanji menghadirkan hal baru di masa mendatang berdasarkan umpan balik dan dukungan pengguna. Terakhir, bagi Anda yang ingin mencobanya, bisa mengunduh aplikasi di tautan ini.

Sumber berita WordPress.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again