1. Lifestyle

Apple Akan Gelar WWDC 2015 Pada 8 - 12 Juni

Seperti biasa, setiap tahun Apple selalu menggelar konferensi tahunan yang mempertemukan para pengembang/developer. Acara yang bertajuk World Wide Developer Conference ini selalu diselenggarakan pada pertengahan tahun, dan pada tahun ini, Apple berencana untuk menggelar WWDC pada 8-12 Juni. WWDC sendiri akan digelar di Moscone West, San Fransisco.

Pada ajang WWDC, Apple biasanya akan mengumumkan pembaharuan pada sistem operasi yang dimilikinya, iOS dan OS X. iOS 9 dengan codename Monarch yang akan menjadi penerus dari iOS 8 kemungkinan besar akan diumumkan pada WWDC kali ini.

Kabar yang beredar sendiri menyebutkan bahwa iOS 9 akan membawa sejumlah besar perbaikan dan peningkatan stabilitas setelah munculnya beragam bugs yang menemani peluncuran iOS 7 dan 8.

Info Menarik: Launcher Hadirkan Peluncur Pada Notification Center

Bersamaan dengan perkenalan iOS 9, Apple juga kemungkinan akan meluncurkan layanan streaming musik langganan dengan didukung oleh Beats Music yang sudah diakusisi dan menjadi milik Apple. Saat ini Apple tengah melakukan uji coba iOS versi 8.4 ke para pengembang yang membawa perombakan pada aplikasi Musik serta integrasi yang lebih mendalam dengan iTunes Radio.

Selain iOS, sistem operasi OS X pada perangkat Mac juga akan menerima pembaharuan ke versi 10.11 dengan codenamed Gala tapi tak seperti iOS, belum ada rumor mengenai sistem operasi OS X selanjutnya.

Ada yang menarik dari logo WWDC tahun ini. Jika kita amati dengan cermat, bagian tengah dari logo WWDC yang berwarna ungu adalah sebuah kotak dengan sisi membulat, bentuk yang menyerupai desain Apple TV. Beberapa rumor menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan pembaharuan untuk produk Apple TV mereka dan layanan Web TV. Hal ini dipertegas dengan kalimat "The Epicenter of Change" yang menjadi tema untuk WWDC tahun ini.

Info Menarik: Twitterrific, Aplikasi Twitter Kaya Fitur dan Kustomisasi

WWDC akan jadi ajang yang menarik tahun ini. Tak hanya karena adanya kemungkinan pembaharuan untuk Apple TV yang sudah lama tak mendapat perhatian dan update dari Apple namun juga karena kita akan mengetahui seperti apa fitur baru pada iOS dan OS X generasi selanjutnya.

Jangan lupakan juga bahwa Apple kini telah memiliki jam tangan pintar alias Apple Watch, ini tentunya akan menjadi daya tarik lebih lagi bagi para pengembang untuk tak melewatkan WWDC 2015.

Sumber: ArsTechnica.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again