1. Lifestyle

Apple Catatkan Rekor Baru Penjualan iPhone, dengan Pendapatan Senilai $54,4 Miliar

Total ada 78,3 juta unit iPhone yang terjual dalam kuartal terakhir, melampaui prediksi sejumlah analis

Apple terus menempatkan dirinya sebagai salah satu perusahaan teknologi terkaya sejagat raya. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut baru-baru ini mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal pertama 2017, dengan hitungan yang berakhir pada 31 Desember 2016.

Dari tahun ke tahun, sumber penghasilan terbesar Apple adalah iPhone. Dalam laporan ini, disebutkan bahwa pendapatan yang diperoleh dari iPhone meningkat dari $51,6 miliar menjadi $54,4 miliar. Total penjualannya pun naik sekitar lima persen menjadi 78,3 juta unit, mencatatkan rekor baru sekaligus melampaui prediksi dari sejumlah analis.

Selain iPhone, yang juga mengalami peningkatan adalah lini Mac, meski naiknya tidak begitu besar. Dibandingkan kuartal sebelumnya, penghasilan yang didapat dari penjualan Mac naik sekitar 1 persen menjadi $5,4 miliar, dan kita tahu bahwa penggerak utamanya adalah MacBook Pro generasi baru.

Namun Apple sejatinya tidak boleh terus-menerus besar kepala, sebab sejumlah lini produknya malah mengalami penurunan. Lini iPad adalah salah satu yang paling parah, dimana total perangkat yang terjual menurun sekitar 19 persen menjadi 13,1 juta unit 'saja'. Angka pendapatannya 'cuma' $5,5 miliar, turun 22 persen dari kuartal sebelumnya.

Lini produk yang lain, seperti Apple Watch, Apple TV, iPod, serta berbagai macam aksesori dan produk-produk Beats Audio, juga mengalami penurunan dengan angka penjualan $4 miliar untuk kuartal terakhir ini.

Secara keseluruhan, Apple mencatatkan rekor baru dalam penghasilan yang didapat per kuartal, dengan total $78,4 miliar untuk kuartal terakhir. Dari semua ini, ternyata sekitar 64 persennya berasal dari pemasaran internasional di luar AS.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again