1. Lifestyle

Apple Tambahkan PayPal Sebagai Metode Pembayaran App Store dan Layanan Lainnya

Kartu kredit bukan lagi satu-satunya opsi untuk membeli aplikasi, lagu, film, ebook maupun membayar biaya berlangganan Apple Music dan iCloud Storage

Pengguna perangkat iOS pastinya tahu bahwa satu Apple ID bisa digunakan untuk mengakses beragam layanan dari Apple, mulai dari App Store, iTunes Store sampai iCloud maupun Apple Music. Satu akun tersebut juga terikat dengan satu metode pembayaran menggunakan kartu kredit yang bisa dimanfaatkan untuk membeli aplikasi, lagu, film, ebook, serta membayar biaya berlangganan.

Kartu kredit memang sudah menjadi metode pilihan bahkan sejak zaman iPhone belum eksis dan iPod masih merupakan gadget keluaran Apple yang paling populer. Namun di pertengahan tahun 2017 ini, Apple akhirnya menambahkan opsi baru yang juga sudah sangat dikenal oleh konsumen, yaitu PayPal.

Untuk sementara baru tersedia di 12 negara – Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris Raya, Spanyol, Austria, Perancis, Jerman, Itali, Belanda, Israel dan Australia – pengguna perangkat iOS di negara-negara tersebut mulai hari ini sudah bisa melakukan pembayaran atas transaksinya di App Store, iTunes Store, iBooks Store, Apple Music maupun iCloud menggunakan akun PayPal mereka.

Caranya sederhana sekali: pengguna hanya perlu memilih opsi “PayPal” sebagai metode pembayaran pada pengaturan akun Apple ID-nya masing-masing melalui perangkat iOS maupun aplikasi iTunes di komputer. Setelahnya, semua transaksi yang masih dalam lingkup Apple – termasuk in-app purchase di dalam aplikasi iOS ataupun transaksi yang dilakukan menggunakan Apple TV dan Apple Watch – akan ditagihkan ke akun PayPal-nya secara otomatis.

PayPal tidak lupa mengikutkan fitur One Touch mereka sehingga pengguna tidak perlu mencantumkan kata sandi setiap kali melakukan transaksi, asalkan menggunakan perangkat atau browser yang sama. Sayang sekali sejauh ini masih belum ada informasi kapan integrasi PayPal pada Apple ID ini bakal tersedia di selain 12 negara tadi.

Sumber: PayPal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again