5 November 2012

by Amir Karimuddin

Apple Umumkan Penjualan Tiga Juta Unit iPad Mini dan iPad Generasi Keempat dalam Tiga Hari

Apple dalam rilis resminya mengumumkan penjualan tiga juta unit iPad di seluruh dunia dalam waktu tiga hari sepanjang akhir pekan. Total pencapaian penjualan iPad mini dan iPad generasi keempat ini melebihi penjualan tiga hari iPad generasi ketiga yang mencapai 1.5 juta unit di bulan Maret lalu. Unit yang dijual saat ini hanya versi Wi-Fi, sementara versi Wi-Fi+seluler bakal hadir dalam beberapa minggu ke depan di Amerika Serikat dan negara-negara lain hingga akhir tahun.

CEO Apple, Tim Cook, menegaskan bahwa praktis Apple menjual habis (hampir) semua iPad mini di semua tempat peluncuran perdana. Di Singapura dan Australia, iPad mini memang terjual habis di semua model dan memaksa konsumen yang menginginkannya untuk menunggu hingga 2-3 minggu ke depan. Tidak ada pembagian lebih jauh tentang berapa banyak iPad mini yang terjual dari total penjualan tersebut. Harga dasar di Amerika Serikat untuk iPad mini adalah $329, $429 dan $529 masing-masing untuk kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB.

Peluncuran perdana iPad mini dan iPad generasi keempat dilakukan di 34 negara dan akan tersedia di negara-negara lain hingga akhir tahun, termasuk di Cina. Belum ada konfirmasi kapan kedua produk ini bakal menyambangi Indonesia secara resmi.