Categories

Gadget

Apple Perkenalkan Seri iPhone 8 (PRODUCT) RED Special Edition, Apa Bedanya?

Kini hadir dengan kombinasi merah di punggung dan hitam di bagian muka

Lukman Azis - 11 April 2018

Seberapa penting warna pada sebuah smartphone? Bagi saya tak penting-penting amat karena akhirnya bakal tertutupi case. Namun mungkin bagi sebagian orang warna smartphone sangat penting, karena setiap orang punya warna favorit.

Bicara soal warna, Apple telah mengumumkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED Special Edition dalam balutan warna merah menyala. Sama seperti edisi spesial iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple bekerja sama dengan RED dengan tujuan membantu menanggulangi HIV/AIDS.

Foto: Apple.com

RED memang manawarkan berbagai produk dari merek terkenal untuk meningkatkan kepekaan masyarakat dunia terhadap HIV/AIDS dan mengumpulkan pendanaan yang disalurkan pada The Global Fund. Kita bisa membantu mereka dengan cara yang mudah yaitu dengan berbelanja produk berlabel RED.

Pun begitu dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED ini, di mana sebagian hasil penjualannya bakal disumbangkan The Global Fund. Sejak 11 tahun bergabung dengan RED, Apple mengklaim telah mengumpulkan dana lebih dari US$160 juta.

Kombinasi Merah dan Hitam

Foto: Apple.com

Bila seri iPhone 7 dengan body aluminium hadir dalam balutan merah dan putih, seri iPhone 8 dengan body kacanya datang dengan balutan warna merah di punggun dan hitam di bagian muka.

Hasilnya pun berbeda, berkat material kaca warna merah yang dipancarkan lebih bersinar, sangat mencolok, terkesan berani, dan tentu saja mahal. Dengan ini iPhone 8 memiliki empat varian warna, yaitu space gray, silver, gold, dan red.

Lebih lanjut, seri iPhone 8 (PRODUCT) RED Special Edition ini akan tersedia pada dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 64GB dan 256GB dengan harga yang tidak berubah dari versi biasa yakni mulai US$699 atau setara Rp9,8 jutaan.

Foto: Apple.com

Rencananya akan dijual mulai tanggal 13 April di sejumlah negara meliputi Australia, Canada, China, France, Germany, Hong Kong, Japan, New Zealand, Singapore, Inggris, dan Amerika Serikat. Sedangkan Brazil, Denmark, Ireland, Italy, Malaysia, Mexico, Netherlands, Norway, Russia, Saudi Arabia, South Korea, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, Thailand, UAE, dan negara lainnya akan tersedia mulai bulan Mei.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk dalam daftar prioritas, meski tetap ada kemungkinan seri iPhone 8 RED hadir ke tanah air. Sebagai informasi, iPhone 8 di Indonesia dijual dengan harga Rp12.599.000 untuk varian 64GB dan untuk varian 256GB dibanderol Rp13.799.000. Sementara iPhone 8 Plus varian 64GB dibanderol Rp13.499.000 dan varian 256GB Rp15.499.000.

Sumber: Apple

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter