1. Startup

Aplikasi BaBe Menghadirkan Agregator Berita Nasional dari Sumber Terpercaya

Kemudahan membaca berita turut berkembang seiring pesatnya teknologi di sekitar kita. Masyarakat tidak perlu lagi kesulitan mencari penjaja koran untuk membaca berita. Menggunakan smartphone masing-masing, pengguna dapat bebas membaca berita di manapun dan kapanpun. Solusi tersebut juga dihadirkan oleh aplikasi agregator berita, BaBe.

BaBe (Baca Berita Indonesia) menyediakan berita nasional berbahasa Indonesia dari sumber-sumber yang terpercaya. BaBe mengagregasi berita berdasarkan kategori-kategori pilihan pengguna yang dipilih sesuai minat. Contohnya teknologi, olahraga, politik, otomotif, hiburan, film, games, musik, kuliner, dan lain sebagainya.

Selain kategori pilihan pengguna, BaBe juga menyediakan fitur lain yang akan memudahkan pengguna mendapatkan berita terbaik berdasarkan berita yang paling baru, paling disukai, paling banyak dibaca, paling banyak dikomentari, dan direkomendasikan oleh redaksi. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Favorit untuk menandakan suatu berita sebagai berita yang disukai atau untuk dibaca nanti. Kemudian melalui History, pengguna dapat melihat kembali berita-berita yang pernah diakses sebelumnya, mereka juga dapat menghapuskan seluruh history lewat pengaturan.

Aplikasi ini memiliki tampilan pra-muka yang sangat animatif dengan ikon-ikon yang sepintas terlihat seperti tiles di Windows 8. Demi kenyamanan pengguna, BaBe menyediakan dua tema yaitu terang dan gelap. Serta memberikan pengguna parameter ukuran font yang bisa diatur sesuai keinginan. Pengguna tidak perlu cemas untuk tertinggal diskusi, BaBe menyediakan notifikasi jika ada yang membalas komentar menggunakan nada dering dan getaran. Untuk memfasilitasi pengguna dengan paket data atau koneksi terbatas, BaBe juga memberikan pilihan untuk menghadirkan berita tanpa gambar untuk mempercepat proses akses.

BaBe berjalan dengan sangat ringan. Tanpa iklan yang memberatkan, BaBe membuat pengguna semakin nyaman dengan beralih antar artikel dengan sekali swipe ke kiri maupun kanan. Di penghujung artikel, pengguna dapat membagikan artikel tersebut ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. BaBe juga menyediakan tautan yang membawa pengguna ke artikel sumber melalui internet browser.

Namun menurut saya, agregasi pada kategori Film kurang tepat. Kategori tersebut mengambil berita cenderung ke gaya hidup dan gosip selebriti, jauh dari seputar dunia perfilman itu sendiri. Mungkin Tukang BaBe Development Team sebagai pengembang perlu membenahi algoritma pencarian untuk kategori Film sehingga menjadi lebih baik.

BaBe dapat diunduh pada tautan berikut ini.

 

[ilustrasi foto: Dok. DailySocial]

-

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.

Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;

Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;

Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;

Free: 100% free to download and use.

Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again