1. Startup

Apps Foundry Umumkan Kerjasama Strategis dengan MakeMac

Apps Foundry mulai menggunakan dana investasi yang diperoleh dari Gobi Partners dan MGI untuk melakukan kerjasama strategis dengan blog khusus produk Apple, MakeMac. Tidak disebutkan berapa nilai investasi yang diberitakan, tapi disebutkan oleh Penn-Olson bahwa Apps Foundry akan menguasai kepemilikan mayoritas.

Kuswanto sebagai founder MakeMac akan tetap berperan sebagai advisor, sementara Sayz Lim diangkat menjadi Chief Editor. Kegiatan operasional MakeMac akan dilaksanakan oleh Apps Foundry. Meskipun demikian, Kuswanto memastikan bahwa arah kebijakan MakeMac tetap akan di-lead oleh dirinya, bukan oleh Apps Foundry. Kuswanto juga mengkonfirmasi bahwa akuisisi ini hanya berkaitan dengan MakeMac dan tidak menyangkut bisnisnya yang lain.

Meskipun Apps Foundry sudah melakukan kerjasama dengan Samsung untuk membuat e-reader di platform Android, untuk di mata mereka mereka sendiri iOS tetaplah menjadi platform utama. Sampai saat ini selain DailySocial dan MakeMac, sudah ada beberapa blog teknologi lain yang mendapat pendanaan, termasuk TeknoUp yang mendapat pendanaan dari East Ventures -- di mana Willson Cuaca yang merupakan CEO Apps Foundry juga merupakan salah satu Partner-nya. Ini merupakan suatu indikasi bagus bahwa media teknologi online di mata investor masih merupakan suatu bidang usaha yang potensial.

Kuswanto dalam rilis persnya menyebutkan, "Ketika MakeMac didirikan saya ingin menjadikannya sebagai pusat pembelajaran bagi pengguna produk Apple yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Kerjasama MakeMac dengan Apps Foundry akan membuat MakeMac berkembang lebih cepat dan merangkul lebih banyak pengguna Apple."

MakeMac sendiri telah berusia empat tahun dan fokus ke pemberitaan tentang produk-produk Apple, seperti keluarga Mac dan jajaran gadget iOS. Terdapat lebih dari 33 ribu follower MakeMac di Twitter yang secara aktif melakukan tanya jawab tentang produk Apple yang memang sedang naik daun di Indonesia.

Dengan hadirnya MakeMac di jajaran keluarga Apps Foundry, adalah wajar saya bertanya-tanya tentang kemungkinan hadirnya MakeMac sebagai aplikasi ataupun majalah digital di platform iOS. Sesuatu yang menjadi keahlian Apps Foundry dengan SCOOP-nya. Silakan cek tautan ini untuk siaran pers lengkapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again