Categories

Gadget

Archos Perkenalkan Jajaran Smartphone Murahnya, Access dan Core

Kedua smartphone manjadi suguhan Archos di ajang IFA 2017

Bambang Winarso - 31 August 2017

Archos ikut meramaikan ajang tahunan IFA 2017 di Berlin, Jerman dengan merilis sejumlah smartphone Android baru. Dua di antaranya adalah Archos Access dan Archos Core. Kedua smartphone ini akan berjibaku di kategori pasar low end, ditandai dengan harganya yang terjangkau tapi juga dengan spesifikasi yang “seadanya”.

Tapi sebelum menghakimi, mari kita lihat dahulu spesifikasi Archos Access dan Archose Core ini.

Archos Access

Archos Access ditawarkan dalam tiga ukuran berbeda, antara lain 4,5  inci, 5 inci dan 5,5 inci. Pilihan warnanya juga tersedia dalam tiga opsi, yaitu hitam, biru dan kuning. Ketiga varian Archoss Access sama-sama menggunakan layar beresolusi FWVGA dengan juru gedor prosesor empat inti yang disokong oleh RAM 1GB. Kapasitas memorinya juga sama-sama sebesar 8GB yang bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal.

Smartphone berbasis Android ini juga dilengkapi sepasang kamera 8MP plus 2MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Sementara di bagian belakang duduk sebuah komponen baterai dengan kapasitas mulai dari 1.200mAh hingga 2.300mAh untuk varian teratas. Dengan spesifikasi yang berbeda tipis, Archos Access dibanderol mulai $59 sampai dengan $95. Lumayan terjangkau, tapi kalau dikurskan ke Rupiah, model teratasnya juga lebi dari Rp 1 juta.

Archos Core

Beralih ke Archos Core, ini adalah smartphone berbasis Android yang memiliki satu varian layar seluas 5 inc. Layarnya sedikit lebih baik menggunakan teknologi IPS dan dilapisi dengan teknologi Full Lamination. Jeroannya sendiri masih mengandalkan prosesor empat inti yang dikombinasikan dengan RAM 1 dan 2GB. Kapasitas memorinya sendiri hanya tersedia sebesar 16GB yang untungnya masih bisa diperluas dengan tambahan microSD.

Archos Core tersedia dalam dua varian, satu varian memiliki kamera utama 13MP yang dipadukan dengan kamera depan 5MP. Varian lainnya menggunakan kamera utama 8MP dengan dukungan kamera kedua 2MP di depan. Sedangkan dukungan daya dipasok oleh baterai sebesar 2.000mAh. Dikarenakan spesifikasinya yang lebih baik, Archos Core dibanderol mulai $118.

Sumber berita Archos.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter