1. Startup

Ardent Hired Luncurkan Layanan One-Stop-Recruitment Untuk Startup

Diawali di Indonesia dan Thailand, menargetkan startup di negara Asia Tenggara

Setelah sukses melakukan proses perekrutan aCommerce yang besar di Thailand dan Indonesia, Ardent Capital mengumumkan akan menyediakan layanan one-stop recruitment Ardent Hired untuk startup di Asia Tenggara. Indonesia dan Thailand merupakan dua negara pertama yang disasar oleh Ardent Hired untuk melancarkan layanan terbarunya.

“Kami sangat gembira menyambut diluncurkan layanan perekrutan pegawai di startup, diharapkan layanan yang kami sediakan mampu mendorong ekosistem startup secara menyeluruh dengan kemitraan yang segera kami lakukan di wilayah tertentu,” ungkap Head of Recruitment Process Ardent Capital John Thornton kepada e27.

John juga menambahkan nantinya secara khusus Ardent Capital akan menyediakan layanan yang bisa disesuaikan dengan permintaan atau kebutuhan dari masing-masing startup. Layanan tersebut termasuk rekrutmen secara sosial, proses rekrutmen, perencanaan kegiatan, pencarian kandidat evaluasi serta desain promosi, termasuk didalamnya proses umum yang kerap dilakukan pada saat pencarian kandidat.

Layanan ini diharapkan dapat membantu perusahaan rintisan yang saat ini masih mengalami kendala untuk mendapatkan kandidat yang dibutuhkan untuk mengisi posisi-posisi penting di startup yang hingga kini mengalami jumlah peningkatan yang signifikan.

Seiring dengan makin menjamurnya keberadaan startup di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia bisa dipastikan layanan yang secara khusus ditawarkan oleh Ardent Capital dapat membantu lebih banyak startup untuk menemukan kandidat yang tepat melalui proses rekrutmen yang diterapkannya.

“Saya melihat selama ini masih banyak startup yang kesulitan untuk menemukan kandidat yang tepat, di sisi lain kebutuhan untuk posisi-posisi tertentu (engineer) semakin meningkat jumlahnya,” kata John.

Salah satu langkah strategis yang ditempuh oleh Ardent Capital dalam proses perekrutan adalah mewajibkan semua perusahaan untuk memanfaatkan media sosial seperti Linkedin untuk mencari kandidat yang tepat. Perusahaan juga diminta untuk menginformasikan latar belakang perusahaan dengan konten yang relevan, menarik, dan unik.

Terbukti sukses membantu proses rekrutmen startup

Saat ini Ardent Capital telah terbukti sukses melakukan proses perekrutan di aCommerce, dengan menambahkan jumlah pegawai di kantor pusat Bangkok dari 400 pegawai menjadi 700 pegawai sepanjang tahun 2015.

Ardent Capital juga telah membantu startup lain dalam hal perekrutan, di antaranya adalah HappyFresh dan Moxy.

“Kami dari Ardent Hired telah berpengalaman dalam hal perekrutan di perusahaan rintisan, karena kami bisa membina kerja sama yang baik dengan startup yang menggunakan layanan kami, sehingga mampu merekrut sejumlah Manager, bahkan Co-Founder, pada tahap-tahap yang bervariasi,” tutup CEO Ardent Capital Adrian Vanzyl.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again